Misteri Pencuri Jagal 15 Kambing Tanpa Suara Gaduh

by
May 29th, 2013 at 9:37 am

Jakarta (CiriCara.com) – Hilangnya 15 kambing di kawasan Tebet, Jakarta Selatan masih menyisakan misteri. Pasalnya, pelaku pencurian hanya meninggalkan jeroan kambing di lokasi kejadian. Benarkah pencuri itu menjagal kambing tersebut sebelum dicuri?

Warga menunjukkan kandang kambing. Foto: yossy/beritajakarta.com

Warga menunjukkan kandang kambing. Foto: yossy/beritajakarta.com

Menurut Husni, anak dari Mat Hasan, pemilik kandang kambing, kejadian aneh itu baru terjadi kali ini. Menurutnya, biasanya kambing-kambing itu selalu bersuara jika ada orang yang mendekati kandangnya.

“Saya juga bingung. Kadang berisik kalau ada orang, tapi malam itu nggak,” tutur Husni, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (29/5/2013).

Husni juga merasa aneh karena tidak ada warga yang menyadari kehadiran pencuri itu. Padahal, lokasi kandang kambing tidak jauh dari tempat tinggalnya. “Orang di sini nih semuanya tidur, kayak kita disihir,” ujarnya.

Husni yang biasanya tidur di atas jam 12 malam, pada malam hari itu malah tertidur pada pukul 10 malam. Husni tidak menyangka kambingnya hilang pada keesokan harinya. “Nggak tahu aja. Tiba-tiba ngantuk,” katanya.

Seperti diberitakan Merdeka.com, Husni kehilangan 11 kambing dan tetangganya 4 kambing, jadi total ada 15 kambing yang dicuri. Menurut Husni, semua kambing miliknya habis tak berbekas, hanya ada sisa jeroan saja yang ditinggalkan pelaku.

“Dipotong semua. Nggak ada yang disisain. Sadis, yang lagi hamil saja sampe dikeluarin sama dia janinnya ditinggal,” jelas Husni.

Sementara itu, Mat Hasan sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Tebet, Jakarta Selatan. Menurut Kapolsek Tebet Kompol Nico Andreano, kejadian aneh tersebut merupakan modus baru dalam kasus pencurian kambing.

“Pencurian, modus kambing dipotong di kandang dengan isi perut ditinggal di kandang,” jelas Kompol Nico.

Meskipun demikian, pihak polisi masih belum bisa mengetahui cara pencuri itu melakukan aksinya itu. Apalagi, aksi jagalnya itu tidak diketahui oleh warga maupun pemilik kambing yang rumahnya dekat dengan kandang.

“Kita juga belum tahu bagaimana caranya pencuri itu memotong kambing-kambing itu tanpa diketahui orang,” tutur Kompol Nico.

Apa tujuan pelaku pencurian meninggalkan jeroan kambing curiannya? (YG)

Comment di sini