Video: Kiper Cetak Gol Penyelamat

by
May 29th, 2013 at 11:26 am

Kiper Cetak GolMexico City (CiriCara.com) – Ada kejadian unik saat laga final Liguilla Clausura, Meksiko, antara Club America lawan Cruz Azul. Moises Munoz, kiper Club America berhasil mencetak gol penyelamat melalui sundulan kepalanya.

Munoz berhasil menyelamatkan Club America dari kekalahan setelah dirinya mencetak gol di masa injury time. Saat klubnya mendapatkan hadiah tendangan penjuru, Munoz pun maju meninggalkan gawangnya. Saat itu skor masih 1-1.

Munoz berdiri di area kotak penalti lawan untuk bersiap menyambut bola tendangan penjuru dari rekannya. Dengan menjatuhkan diri, ia berhasil menyundul bola ke arah kanan gawang Cruz Azul. Pemain belakang Cruz Azul mencoba menghalau bola namun tidak sempurna, sehingga terjadilah gol.

Berikut videonya:

Berkat gol Munoz, Club America berhasil unggul 2-1 dari Cruz Azul. Namun, karena pada leg pertama, Club America kalah 0-1 dari Cruz Azul (agregat 2-2), maka pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Tak ada gol yang tercipta di babak tambahan itu.

Alhasil, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini, Munoz berhasil menggagalkan sejumlah tendangan penalti dari pemain Cruz Azul. Berkat Munoz, Club America pun berhasil memenangkan babak final itu dengan skor penalti 4-2.

Berikut video adu penalti:

Munoz benar-benar menjadi pahlawan untuk Club America. (YG)

Comment di sini