Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pacar di SMS

by
May 30th, 2013 at 3:39 pm
Ist

Ist

CiriCara.comPertengkaran bisa terjadi di antara pasangan yang tengah menjalin hubungan asmara. Salah satu penyebab pertengkaran itu adalah kesalahpahaman atau miskomunikasi melalui pesan singkat atau BBM. Apakah Kamu pernah mengalaminya?

Adanya miskomunikasi dan kesalahpahaman yang terjadi itu tentunya membuat kalian menjadi sama-sama emosi. Jika terus dilanjutkan, maka kalian akan menjadi saling serang atau bisa dinamakan “Perang SMS”. Hal tersebut jika dibiarkan bisa merusak hubungan asmara yang sudah lama dijalin.

Ketahuilah bahwa saling emosi atau bertengkar dengan pasangan melalui SMS atau pesan BBM malah akan membuat permasalahan semakin besar dan tak kunjung selesai. Untuk itu, sebaiknya salah satu ada yang mau mengalah atau mengatasinya dengan cara yang tepat.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut cara mengatasi pertegkaran dengan pacar di SMS:

1. Menunda untuk membalas pesannya

Jika kamu dan pasangan sedang bertengkar di pesan singkat atau BBM, maka jangan membalas pesannya terlalu cepat. Emosi akan terus meningkat jika kamu menanggapi pesannya secara cepat. Untuk itu, berpikirlah dahulu sebelum kamu membalas pesannya. Beberapa menit atau satu jam kemudian, baru kamu membalas pesan darinya dan emosi kalian pun biasanya sudah reda.

2. Jangan membalas pesan yang provoaktif

Perang SMS tidak akan berhenti jika salah satu dari kalian tidak ada yang mengalah. Selain itu, penting juga untuk berhenti mengirm SMS yang provoaktif karena bisa membuat masalah semakin besar dan menimbulkan pertengkaran yang hebat. Untuk itu, hindari membalas pesannya dengan kata-kata yang kasar atau memicu emosi. Pastikan juga, emosi kamu sudah reda ketika menanggapinya.

Ist

Ist

3. Jangan membalas lewat pesan

Cara lain untuk mengatasi perang SMS dengan si dia adalah tidak menanggapinya melalui pesan. Jika si dia tak mendapatkan balasan dari kamu, maka kemungkinan akan menghubungi melalui telepon. Jika sudah begitu, maka kamu bisa membicarakan permasalahan apa yang sebenarnya terjadi secara baik-baik.

4. Menelepon dan bicara baik-baik

Ketika dia menelepon, pastikan kamu tidak menanggapinya dengan kata-kata kasar. Jaga emosi kamu dan jangan sampai terpancing oleh si dia. Jika memang si dia yang tak kunjung menelepon, maka kamu harus yang melakukan hal itu. Ketahuilah bahwa dengan menelepon tentunya bisa mengurangi kesalahpahaman yang terjadi di antara kalian asalkan dibicarakannya tidak memakai emosi.

5. Bertemu langsung dengannya

Jika menelepon tidak cukup untuk menyelesaikan masalah dan masih terjadi salah paham, maka kamu bisa langsung bertemu dengannya. Sebuah percakapan yang dilakukan secara tatap muka langsung bisa mendamaikan perang SMS yang terjadi di antara kalian. Dengan bertatap muka langsung, kamu juga jadi mengetahui ekspresi wajahnya saat berbicara.

Itulah cara mengatasi pertengkaran yang terjadi melalui pesan singkat. Perlu kamu ingat bahwa seseorang yang sedang kesal atau emosinya naik, janganlah menanggapinya dengan emosi juga. Hal tersebut tentunya bisa membuat hubungan asmara semakin berantakan. Untuk itu, jagalah hubungan asmara yang sudah dijalani tersebut dengan saling terbuka dan ada salah satu pihak yang mau mengalah. (NR)

Comment di sini