Didesak Jadi Presiden, Jokowi: Ngurus KJS Saja Sudah Pusing

by
May 30th, 2013 at 4:00 pm
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com)Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, sempat berkali-kali mendapat tawaran untuk menjadi Calon Presiden dari berbagai partai.

Namun berkali-kali juga tawaran itu seakan tak diacuhkan oleh Jokowi. Meskipun hasil survei dan polling yang digelar oleh berbagai lembaga menunjukkan bahwa Jokowi terpilih menjadi Capres alternatif terkuat, namun Jokowi tidak bergeming.

Dua partai besar yang dianggap ada di belakang Jokowi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra sedang mempertimbangkan Jokowi untuk maju dalam bursa pemilihan presiden 2014 bersama dengan Mahfud MD, Hatta Rajasa, dan Sri Mulyani.

Setiap kali dijumpai oleh wartawan, Jokowi selalu memberi jawaban yang sama.

“Sampai detik ini saya tidak mikir, ” kata dia, Rabu, 29 Mei 2013 kepada sumber berita, Tempo.co.

Jawaban Jokowi itu bahkan diulang hingga tujuh kali dalam setiap kesempatan untuk wawancara dengan para wartawan yang menanyakan  tindak lanjut atas keinginan banyak pihak yang mendesaknya menjadi Presiden 2014.

Sementara itu, Jokowi belum mau berkomentar soal kemungkinan ia akan dicalonkan oleh PDIP yang mengusungnya dalam setiap Pilkada. Ia menyerahkan semuanya kepada Megawati, Ketua Umum PDIP.

Jokowi juga membandingkan rencana pencalonan dirinya dengan tugasnya yang mengurusi KJS akhir-akhir ini.

“Ngurusin KJS sama rusun saja saya sudah loncat-loncat begini,” komentar Jokowi.

Selain itu, orang nomor satu di Jakarta itu juga mengaku pusing saat memikirkan kemungkinan interpelasi dan pemakzulan dirinya oleh anggota DPRD.

Oleh karena itu, saat dirinya dikabarkan akan dicalonkan untuk mendampingi Prabowo ataupun Gita Wirjawan dalam Pilpres 2014, Jokowi memilih tidak mau berbicara lebih jauh.

Beragam aksi masyarakat Indonesia bermunculan untu mendesak Jokowi menjadi Capres 2014. Salah satu tindakan dinyatakan lewat grup-grup yang bermunculan di media sosial seperti Facebook.

Ada beberapa grup yang mengumpulkan opini massa untuk mendukung Jokowi menjadi Presiden di jejaring sosial itu antara lain, ‘Gerakan Memaksa Jokowi untuk Siap Jadi Capres 2014‘ dan ‘Jokowi Presidenku 2014′. (RN)

Comment di sini