Tegur Pemuda Sakit Jiwa, Polisi Dipukuli

by
May 30th, 2013 at 4:05 pm
Failblog

Failblog

Gunung Kidul (CiriCara.com) – Seorang pemuda yang tidak mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor di depan Pegadaian Wonosari, DIY, memukuli polisi lalu lintas yang menegurnya pada Kamis (30/5).

Polisi berumur 44 tahun yang bernama Bripka Sunardi dihajar pemuda berusia 26 tahun bernama Jatra di depan kantor pegadaian sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum insiden pemukulan terjadi, Bripka Sunardi menegur pemuda yang tinggal di kawasan Jeruksari, Wonosari, ini karena melihat dia tidak mengenakan helm sewaktu melintas di depan kantor pegadaian tempat dia bertugas.

Seperti diberitakan Kompas.com, Jatra diduga tidak terima ditegur oleh Bripka Sunardi sehingga setelah turun dari sepeda motor dia langsung memukuli Sunardi yang sedianya akan meminta Jatra memperlihatkan surat-surat yang wajib dibawa.

Beruntung, kondisi jalan tidak sedang sepi sehingga banyak orang yang lalu berlarian menuju tempat kejadian perkara untuk memberikan pertolongan kepada Sunardi. Warga pun segera menahan Jatra yang kemudian dibawa ke Polres Gunung Kidul untuk diperiksa bersama Sunardi.

Menurut penuturan salah satu kerabat Jatra bernama Resa Aditya, pelaku pemukulan menderita penyakit gangguan jiwa. Resa menerangkan bahwa Jatra acap mengamuk di rumah tanpa alasan yang bisa dimengerti.

Resa juga menjelaskan bahwa penyakit jiwa Jatra bersifat kambuhan.

(hp)

Comment di sini