Wiranto: Zainal Meninggal dalam Fisabilillah dan Khusnul Khotimah

by
May 30th, 2013 at 4:39 pm

Jakarta (CiriCara.com)Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura yang jgua merupakan Mantan Panglima ABRI sedang berduka, karena anak bungsunya, Zaenal Nurrizki (23) meninggal karena sakit.

Jenazah Zaenal sekarang sudah dikebumikan di pemakaman muslim kawasan Lenasia, Johannesburg, Afrika Selatan. Kabar duka tersebut diterima Wiranto kemarin, hari Rabu, 29 Mei 2013.

VIVAnews

VIVAnews

“Iya betul,  saya juga dapat SMS dari Sekretaris Pak Wiranto, katanya meninggal di Afrika Selatan,” kata Ketua DPP Partai Hanura, Syarifudin Suding di Gedung DPR RI, Jakarta, kepada sumber berita Tribunnews.com.

Sementara itu, Wiranto terlihat sangat berduka dengan kepergian anak laki-laki satu-satunya yang meninggal karena sakit tersebut.

“Dia meninggal dalam keadaan mulia. Anak kami lagi belajar Al Quran. Katakanlah, dia meninggal dalam fisabilillah dan husnul khotimah,” kata Wiranto di rumah duka, kompleks Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat, Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu 29 Mei 2013 malam.

Wiranto yakin bahwa putra satu-satunya itu memang telah berjuang di jalan Tuhan. Wiranto dan keluarganya, kini sudah ikhlas jika Zaenal meninggal dan dimakamkan di negeri lain. Wiranto juga menjelaskan pertimbangan kenapa Zaenal dimakamkan di Afrika Selatan.

“Pertimbangan nggak dibawa, tempatnya jauh dari Johanesburg. Masih dua jam ke Lenasia. Itu daerah pemukiman umat Islam. Kalau kita paksakan ke Tanah Air, perlu usaha ekstra keras. Kami nggak tahu bagaimana izin pengembalian jenazah di sana. Bisa keluar apa nggak,” katanya.

Hingga hari ini, masih banyak pelayat yang memadati kediaman Wiranto termasuk pejabat, anggota DPR, dan pengurus Partai Hanura.

Zainal Nur Rizky meninggal dunia di Afrika Selatan karena terserang demam. Pria 23 tahun yang baru saja menikah bulan Maret 2013 lalu tidak dapat terselamatkan setelah sempat dibawa ke rumah sakit. (RN)

Comment di sini