Cara Cerdas Memilih Perias Pengantin

by
May 31st, 2013 at 4:05 pm
Shutterstock

Shutterstock

CiriCara.com – Pada saat hari pernikahannya nanti, sebagian besar wanita tentunya ingin terlihat lebih cantik dari biasanya. Tak heran, mereka akan memilih penata rias yang tepat sehingga bisa membuatnya jadi seperti ratu dalam satu hari.

Namun, memilih penata rias pengantin bisa membuat sebagian besar wanita yang ingin menikah menjadi pusing. Saat ini, banyak riasan pengantin yang menawarkan jasa periasannya. Akan tetapi, mereka belum tentu bisa melakukannya dengan baik.

Agar Anda tak bingung dan tepat memilih penata rias pengantin, ada cara yang bisa Anda lakukan. Apa saja? Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara cerdas memilih perias pengantin:

1. Mencari referensi

Untuk mendapatkan perias yang tepat, sebaiknya Anda banyak bertanya kepada saudara atau teman yang sudah menikah. Informasi dari orang terpercaya tentunya bisa membantu Anda dalam memilih penata rias pengantin. Selain itu, Anda juga harus mencari info dari berbagai media, seperti majalah, koran, atapun internet.

2. Melakukan tes rias pengantin

Ketika Anda sudah mendapatkan beberapa referensi, cobalah untuk melakukan tes make up. Namun, biasanya ada beberapa penata rias pengantin yang menolak memberikan tes rias pengantin dengan alasan tertentu. Jika hal tersebut terjadi, maka siasatilah dengan cara lain. Mintalah didandani untuk acara lebih santai, seperti menghadiri pesta pernikahan atau ulang tahun. Cara ini memang memerlukan dana ekstra. Namun, tak ada salahnya jika dilakukan demi hari bahagia Anda nanti.

Ist

Ist

3. Melihat hasil portofolio

Selain melalukan tes make up, Anda juga bisa melihat hasil-hasil foto riasan pengantin baik adat ataupun bridal. Perhatikan riasan pengantinnya, apakah terlihat bagus atau tidak. Selain itu, Anda juga bisa melihat model riasan seperti apa yang cocok dengan Anda nantinya.

4. Melihat jam terbangnya

Jika koleksi foto-foto yang dimiliki penata rias sangat banyak, maka bisa diartikan mereka memiliki jam terbang yang bagus. Mungkin dia sudah banyak dipercaya banyak orang karena memiliki hasil riasan yang memukau. Mengetahui jam terbangnya hanya untuk mengetahui pengalaman yang mereka pernah tangani.

5. Perhatikan harga

Ketahuilah bahwa harga penata rias pengantin yang mahal belum tentu haisl riasannya bagus, begitu juga sebaliknya. Untuk itu, Anda harus jeli mencari penata rias yang tepat. Jangan lupa juga untuk meminta pendapat pada orangtua, kakak perempuan, atau kerabat Anda lainnya. Harga penata rias yang terjangkau dengan hasil yang bagus tentunya menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda dan keluarga.

6. Menyampaikan keinginan Anda

Jika sudah menentukan pilihan perias pengantin, maka diskusilah dengannya. Sampaikan keinginan Anda tentang make up pengantin atau mintalah saran darinya agar Anda terlihat sangat cantik pada hari pernikahan nanti. Pada saat berdiskusi dengannya, Anda harus jujur bila ada hal-hal yang tak setuju dengan riasan pengantin yang disampaikan.

Itulah cara cerdas memilih perias pengantin. Pada saat memilih perias pengantin, jangan lupa juga untuk mengajak pasangan. Jika sudah cocok menemukan perias pengantin yang cocok, maka Anda juga harus membuat janji jauh-jauh hari sebelum hari H. Dengan begitu, Anda akan terlihat cantik bagaikan ratu semalam. (NR)

Comment di sini