Cara Membuat Orang Lain Bahagia

by
May 31st, 2013 at 1:38 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Merasa bahagia merupakan salah satu keinginan banyak orang dalam menjalani hidupnya. Ketika bahagia, biasanya akan ditunjukkan melalui senyuman atau raut wajah yang gembira. Namun kebahagiaan itu bisa didapat karena dirinya sendiri ataupun orang lain.

Ketahuailah bahwa tersenyum dan tertawa merupakan sesuatu yang baik dilakukan oleh setiap orang selama tidak berlebihan dan dalam situasi serta kondisi yang tepat. Jika sedang merasa stres atau butuh hiburan, maka carilah seseorang yang bisa diajak untuk bercanda tawa.

Lalu, apakah Anda termasuk orang yang suka tertawa dan membuat orang lain bahagia? Membuat orang lain bahagia memang tidak dibutuhkan keahlian khusus. Tapi, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menghibur orang lain sehingga membuatnya merasa bahagia.

Bagaimana? Berikut cara membuat orang lain bahagia:

1. Menebarkan senyuman manis

Jika ingin membuat orang lain tersenyum dan merasa bahagia, maka salah satu cara yang bisa Anda gunakan adalah menebarkan senyuman manis. Berikanlah senyuman manis saat bertemu dengan orang yang Anda kenal. Biasanya, orang tersebut akan membalas senyuman juga. Agar lebih akrab, Anda juga bisa memberikan sapaan kepadanya. Namun, tersenyumlah sewajarnya saja dan pada waktu yang tepat. Jika tidak, maka Anda bisa mendapatkan penilaian buruk dari orang lain.

2. Mengajak bicara dengan cara yang menyenangkan

Thinkstock

Thinkstock

Anda bisa mengajak ngobrol orang yang ingin dibuat bahagia. Ciptakanlah obrolan yang ringan dengan topik yang menarik agar kalian bisa mengembangkannya sehingga membuat suasana jadi lebih hidup. Jika sudah begitu, maka biasanya lawan bicara akan berkomunikasi dengan Anda sambil tersenyum dan sesekali tertawa.

3. Berbuat sesuatu yang menarik

Ketika sudah akrab dengan seseorang, Anda bisa dengan mudah membuatnya tertawa terbahak-bahak atau tersenyum jika melontarkan lelucon, melakukan sesuatu yang kocak, melakukan keisengan, dan hal-hal lucu lainnya. Akan tetapi, Anda akan cukup sulit membuatnya bahagia pada saat orang tersebut sedang bad mood.

4. Memberikan sesuatu kepada orang lain

Memberikan sesuatu, baik itu berupa barang atau jasa kepada orang lain ternyata bisa membuatnya merasa bahagia. Misalnya, Anda memberikan oleh-oleh teman sekantor setelah liburan, mentraktir teman makan siang, dan lain sebagainya. Selain berupa materi, Anda juga bisa membuatnya merasa bahagia saat bersedia untuk dimintai pertolongan.

Itulah cara membuat orang lain bahagia. Bagaimana, Anda ingin membuat orang lain bahagia? Membuat orang lain merasa bahagia terkadang memuaskan diri sendiri. Selain itu, Anda juga bisa dianggap menjadi sosok yang menyenangkan dan disukai banyak orang. (NR)

Comment di sini