Cara Pintar Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

by
May 31st, 2013 at 4:49 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Anting bukan hanya sekadar aksesori saja. Jika memakainya, maka bisa membuat Anda jadi terlihat berbeda, lebih anggun dan cantik. Anting bisa dipakai untuk sehari-hari ataupun pada saat menghadiri acara khusus.

Untuk membuat Anda jadi terlihat cantik dan anggun, sebaiknya pilihlah anting yang tepat. Jika ingin memberikan kesan mewah dan anggun, maka Anda bisa memakai anting yang berukuran bessar dengan desain bling-bling. Sedangkan untuk kasual, Anda bisa memakai anting dengan model yang sederhana saja.

Selain mencocokkan kegiatan, masih ada hal penting lain yang harus Anda perhatikan ketika memilih anting untuk dipakai. Ketahuilah bahwa model dan warna anting sangat banyak. Untuk itu, Anda harus memilihnya dengan cara yang pintar yaitu disesuaikan dengan bentuk wajah.

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara pintar memilih anting sesuai bentuk wajah:

1. Bentuk wajah oval

Wanita yang memiliki bentuk wajah oval biasanya antara dahi dan dagu memiliki ukuran yang sama lebar. Bentuk wajah yang seperti ini, Anda harus menyiasatinya agar wajah tampak lebih penuh dan berisi. Untuk itu, Anda bisa memilih anting berbentuk bulat dan penuh isi atau memiliki desain yang ramai. Dengan begitu, wajah Anda akan lebih berisi dan tidak terlalu panjang.

Ist

Ist

2. Bentuk wajah bulat

Bagi si pemilik bentuk wajah bulat, sebaiknya pilihlah anting yang panjang dan memiliki bentuk persegi atau segitiga dengan ukuran medium untuk memberikan kesan lebih langsing. Selain itu, Anda juga bisa memilih anting abstrak. Jangan memilih anting bulat karena membuat bentuk wajah semakin bulat.

3. Bentuk wajah persegi

Si pemilik wajah persegi biasanya memiliki rahang yang keras dan tegas. Bagi Anda yang memiliki wajah persegi, pilihlah anting dengan bentuk kurva atau bulat untuk menyamarkan garis tegas dan melunakkan rahang agar lebih terlihat kalem. Jangan memakai anting yang memiliki desain tajam, seperti persegi atau segitiga.

4. Bentuk wajah hati

Bentuk wajah hati yaitu wanita yang memiliki dagu meruncing. Anting yang cocok untuk wajah seperti ini adalah berbentuk bulat atau segitiga. Anting dengan model seperti itu akan membantu menyamarkan ketegasan pada dagu sehingga wajah jadi lebih seimbang.

Itulah cara memilih anting sesuai bentuk wajah yang Anda miliki. Alangkah baiknya, mencoba anting dahulu sebelum Anda membelinya agar bisa dicocokkan dengan bentuk wajah. Dengan memakai anting, Anda juga bisa terlihat lebih modis dalam berpenampilan. Pancarkan kecantikan Anda dengan memakai anting yang tepat. (NR)

Comment di sini