DPRD ke Luar Negeri, Ahok: Jalan-jalan Mirip Lah

by
May 31st, 2013 at 4:48 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Rencana anggota DPRD DKI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri untuk belajar proyek monorail dan deep tunnel mendapat respon dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu pun menyindir DPRD.

Ahok.org

Ahok.org

Ahok mengaku kaget saat mendengar rencana DPRD DKI berkunjung ke tiga negara untuk dua proyek yang akan dilaksanakan Jokowi itu. Ahok pun menyindir bahwa kunjungan kerja DPRD itu tidak jauh berbeda dari acara plesiran.

“Kunker sama aja kritik orang dong, jalan-jalan, mirip-mirip lah,” sindir Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (31/5/2013).

Meskipun demikian, Ahok tetap berharap agar para anggota DPRD bisa membawa hasil setelah kunjungan kerja tersebut. Ahok juga meminta para anggota DPRD untuk memberikan laporan hasil kunjungan kerjanya secara terbuka kepada masyarakat.

“Kalau mereka ke sana (luar negeri) masyarakat harus minta, hasilnya apa? Laporannya apa?” tegas pria kelahiran Belitung itu.

Ahok mengaku, dirinya selalu memberikan laporan setelah melakukan kunjungan kerja sewaktu masih menjadi anggota DPR. Ahok menjelaskan bahwa laporan hasil kunjungan kerjanya itu ia sampaikan melalui website pribadinya.

“Saya bikin laporan kalau keluar terperinci di website saya, menitnya. Kalau saya pribadi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa anggota DPRD DKI akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara, di antaranya adalah Belanda dan Malaysia. Dalam kunjungan ini, DPRD akan mempelajari sistem monorail dari negara tersebut.

Seperti dikutip dari Merdeka.com, DPRD memang mempunyai alokasi anggaran untuk kunjungan luar negeri yang dikemas dengan nama perjalanan dinas luar daerah, dan belanja perjalanan dinas luar daerah sebesar Rp 1,9 miliar. Dan sebagian besar dana tersebut dipakai untuk berkunjung ke luar negeri.

Bagaimana menurut Anda, apakah kunjungan kerja DPRD ini sudah tepat? (YG)

Comment di sini