Mourinho Diklaim Resmi Latih Chelsea

by
May 31st, 2013 at 9:23 am

London (CiriCara.com) – Pelatih Jose Mourinho dikabarkan telah menandatangani kontrak kerja dengan klub asal London, Chelsea. Pelatih berjuluk The Special One itu akan melatih Chelsea mulai musim depan. Benarkah Jose Mourinho sepakat pindah ke Chelsea?

Dirtytackle

Dirtytackle

Jose Mourinho diberitakan sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun untuk melatih Chelsea. Nilai kontrak pelatih asal Portugal itu adalah sebesar 40 juta pound (sekitar Rp 0,59 triliun). Mou pun diklaim sudah resmi menjadi pelatih tim berjuluk The Blues itu.

“Sudah resmi, Jose kembali melatih Chelsea. Semua orang, baik itu klub, pemain, maupun pendukung tim senang dia kembali,” kata seorang pejabat Chelsea yang tidak disebutkan namanya, seperti dilansir The Sun.

Kehadiran Mou diharapkan bisa membawa Chelsea kembali meraih kejayaan seperti pada tahun 2004 silam. “Kami menantikan musim depan, kami yakin itu akan jadi sangat menarik,” kata pejabat tersebut, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (31/5/2013).

Sebelumnya, Jose Mourinho pernah melatih Chelsea pada tahun 2004-2007. Pelatih berusia 50 tahun ini berhasil membawa Chelsea meraih trofi Premier League, Piala Carling, dan Piala FA. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk pergi karena terlibat konflik dengan petinggi Chelsea.

Meskipun demikian, ada sejumlah orang yang menilai kembalinya Jose Mourinho ke Chelsea hanya akan membawa pengaruh buruk untuk tim dan sepakbola Liga Inggris. Pasalnya selama di Spanyol, Mourinho sering melakukan hal yang kontroversial.

“Itu tidak bagus untuk sepakbola Inggris. Chelsea mungkin berpikir telah menjalani periode yang bagus bersama Mourinho di masa lalu. Tapi Anda akan melihat Mourinho yang sesungguhnya sekarang,” kata wakil presiden Barcelona, Carles Vilarrubi.

Selama melatih Real Madrid, Mourinho memang sering memberikan komentar dan tindakan yang kontroversial. Bahkan, Mourinho juga sempat menyerang pelatih Barcelona, Tito Vilanova, yang saat itu menjadi asisten pelatih, Pep Guardiola.

Vilarrubi bahkan menyebut bahwa Jose Mourinho akan menjadi bencana untuk sepakbola Inggris dan klub Chelsea. Dia menilai, Jose Mourinho tidak akan bisa merubah sikapnya yang kerap menimbulkan kontroversi dan perselisihan di antara pemain.

(YG)

Comment di sini