Bom Bunuh Diri Meledak di Mapolres Poso

by
June 3rd, 2013 at 11:41 am

Poso (CiriCara.com) – Bom bunuh diri meledak di sekitar area Mapolres Poso, Sulawesi Tengah sekitar pukul 08.30 Wita, Senin (3/6/2013). Pelaku diketahui menggunakan sepeda motor dan meledakkan diri setelah berhasil menerobos penjagaan.

Ilustrasi. Foto: Ist

Ilustrasi. Foto: Ist

Menurut Kapolres Poso AKBP Susnadi, pelaku bom bunuh diri itu sempat dicegat oleh petugas saat di depan gerbang. Namun, pelaku yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu akhirnya bisa menerobos penjagaan dan masuk ke area Mapolres Poso.

“Sekitar 15 meter dari penjagaan, kemudian terjadi ledakan,” kata Susnadi saat diwawancarai MetroTV, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (3/6/2013).

Sejumlah media memberitakan bahwa ledakan bom bunuh diri itu terjadi sebanyak dua kali. Lokasi ledakan berada di depan mushala di halaman Mapolres Poso, yang biasanya dipakai untuk apel para petugas polisi.

Beruntung, saat itu apel dilakukan di halaman belakang Mapolres Poso sehingga tidak ada petugas yang menjadi korban ledakan itu. Hanya ada pekerja bangunan yang mengalami luka-luka. Sementara pelaku diketahui tewas.

“Untuk anggota (polisi) tidak ada korban. Ada pekerja bangunan, terluka ringan,” jelasnya.

Menurut Susnadi, kondisi tubuh pelaku bom bunuh diri itu sudah hancur. Tangan dan kaki pelaku terlepas dari tubuhnya dan beberapa bagian tubuh lainnya juga sudah hancur. Hanya bagian kepala saja yang masih utuh.

Hingga saat ini penyidikan masih terus dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, pihak polisi sendiri masih belum bisa mengetahui motif dari aksi bom bunuh diri itu. Identitas pelaku pengeboman juga belum diketahui secara pasti.

(YG)

Comment di sini