Cara Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Diet

by
June 3rd, 2013 at 4:55 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Diet yang berhasil atau bobot tubuh menjadi turun terkadang menimbulkan permasalahan lagi bagi wanita. Salah satu permasalahan yang dialami setelah berat badan turun yaitu kulit menjadi kendur.

Kulit yang kendur bisa menimbulkan kesan kulit yang tua dan kusam. Jika sudah begitu, biasanya sejumlah wanita akan melakukan operasi untuk mengembalikan kekencangan kulit. Akan tetapi, melakukan hal tersebut tentunya mengocek uang cukup banyak.

Daripada Anda operasi, lebih baik lakukan cara alami saja untuk mengembalikan kekencangan kulit. Cara alami apa yang bisa ddilakukan? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara mengencangkan kulit kendur setelah diet:

1. Minum cukup air putih

Air memiliki pengaruh besar terhadap penampilan kulit. Jangan sampai, Anda mengalami dehidrasi karena bisa membuat kulit jadi nampak kusam. Untuk itu, pastikan Anda meminum air putih 2 liter setiap harinya agar penampilan kulit kembali cantik.

2. Mengonsumsi makanan tinggi protein

Kurangi asupan karbohidrat dan perbanyaklah mengonsumsi makanan kaya akan protein, seperti dada ayam, daging sapi, putih telur, dan lain sebagainya. Selain itu, konsumsi juga makanan pendukung kolagen dan elastin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti ikan salmon, keju, susu, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

Ist

Ist

3. Mengonsumsi suplemen vitamin E, A, dan C

Anda juga disarankan untuk menambahkan suplementasi vitamin E, A, dan C yang sangat baik untuk merangsang pertumbuhan kolagen kulit sehingga menambah elastisitas kulit.

4. Menggosok kulit mati

Cara yang satu ini bisa Anda lakukan dengan sayuran oyong atau gambas. Sayuran tersebut telah lama dikenal mampu membuang kulit mati pada kulit. Caranya yaitu Anda harus mengeringkan oyong dulu di bawah sinar matahari, lalu kupas kulitnya. Setelah itu, guncang untuk membuang bijinya dan gosokkan merata pada kulit sebelum mandi. Dengan begitu, kulit mati akan terbuang sehingga kulit menjadi nampak segar.

5. Latihan angkat beban

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah latihan angkat beban untuk menambah massa otot tubuh sehingga bisa mengisi bagian kulit yang kendur. Pilihlah beban yang cukup menantang dan lakukan latihan 3-4 set kali 6-8 repetisi. Untuk latihan otot perut, Anda bisa melakukan 3-4 set kali 20-25 repetisi.

Itulah cara mengencangkan kulit kendur setelah diet. Sebenarnya, kulit kendur bisa saja tidak Anda alami asalkan melakukan diet yang benar. Jika tak ingin kulit menjadi kendur, maka Anda harus menurunkan berat badan sedikit demi sedikit. Ketahuilah bahwa penurunan berat badan yang baik adalah setengah Kilogram per minggu atau 2 Kilogram per bulan. (NR)

Comment di sini