Cara Tepat Mengatasi Salah Paham dengan Pacar

by
June 3rd, 2013 at 10:58 am
Ist

Ist

CiriCara.comPertengkaran yang terjadi bisa saja dikarenakan adanya kesalahpahaman antara kamu dan si dia. Penyebab kesalahpahaman biasanya dikarenakan kurangnya komunikasi atau ada salah satu pihak yang sedang meledak emosinya.

Pernahkah hubungan cinta kalian dihiasi dengan kesalahpahaman? Ada baiknya kesalahpahaman itu diatasi dengan cara yang tepat. Jangan sampai kesalahpahaman atau kesalahan kecil yang terjadi dalam hubungan mengakibatkan pertengkaran yang hebat.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Dilansir dari Talkman.com, berikut cara tepat mengatasi salah paham dengan pacar:

1. Tetap bersikap tenang

Salah paham yang terjadi di antara kalian harus dihadapi dengan kepala dingin. Masalah tersebut jika diselesaikan dengan emosi tentunya tak akan membuahkan hasil dan malah akan memperburuk keadaan. Untuk mengatasi kesalahpahaman ini, pastikan kamu tidak lepas kendali dan melakukan hal-hal kasar.

2. Mengajaknya berdiskusi baik-baik

Cobalah kamu mengajak si dia ke tempat yang nyaman untuk berdiskusi mengenai masalah yang terjadi. Pancing dengan kata-kata halus, lalu jelaskan titik dan pokok permasalahannya, Dengan begitu, si dia tentunya akan lebih terbuka dan mau membahasnya secara baik-baik dengan kamu.

Ist

Ist

3. Beri waktu si dia untuk berpikir

Saat sedang emosi, biasanya seseorang terlebih wanita tidak mau diganggu. Mereka yang sedang emosi bisa saja mematikan ponselnya agar tidak dihubungi oleh siapapun. Jika si dia menunjukkan sikap nseperti nitu, maka kamu harus membiarkannya dahulu. Berikanlah waktu agar si dia bisa menenangkan pikirannya. Jangan malah mengirimkan SMS atau meneleponnya berkali-kali karena bisa membuatnya semakin kesal.

4. Meminta maaf kepadanya

Kesalahpahaman yang terjadi bisa saja disebabkan oleh diri kamu sendiri. Namun, apapun penyebabnya lebih baik meminta maaflah duluan kepadanya. Setelah meminta maaf, kamu juga bisa memberikan kecupan sayang di dahi dan tangannya agar hubungan cinta menjadi romantis kembali.

5. Menciptakan suasana romantis

Rayuan memang bisa membuat hati seseorang luluh. Namun, rayuan dengan kata-kata atau nge-gombal nampaknya sudah tak ampuh lagi jika diberikan kepada seseorang, terlebih bagi yang sedang emosi. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah menciptakan suasana romantis. Kamu bisa mengajak si dia makan malam romantis atau memberikan seikat bunga mawar. Dengan cara ini, mungkin kalian bisa berbicara dan menyelesaikan masalah lebih terbuka.

6. Memberikan sedikit lelucon

Jika emosinya sudah sedikit reda dan menemukan titik permasalahannya, maka kamu bisa memberikan sedikit lelucon untuknya. Beriknlah lelucon yang bisa membuatnya tersenyum atau tertawa. Dengan begitu, si dia akan luluh hatinya dan hubungan asmara kembali hangat.

Itulah cara tepat mengatasi salah paham dengan pacar. Kesalahpahaman yang terjadi sebaiknya segera diselesaikan agar tak timbul pertengkaran yang besar dan hubungan cinta kembali

Comment di sini