Ciri-ciri Rambut Rusak

by
June 3rd, 2013 at 11:40 am
Ist

Ist

CiriCara.com – Sudahkah Anda memiliki rambut yang sehat? Rambut sehat biasanya menunjukkan kemilau, memiliki tekstur yang lembut, dan tidak rontok. Dengan memiliki rambut yang sehat bisa membuat sebagian besar wanita lebih percaya diri.

Namun, tak semua wanita memiliki rambut yang sehat. Terkadang, ada saja keluhan mengenai rambut mereka, seperti rontok, kusut, bercabang, dan lain sebagainya. Keluhan tersebut bisa saja dikarenakan Anda tidak tepat melakukan perawatan pada rambut. Jika sudah begitu, maka rambut Anda sudah tidak sehat lagi atau mengalami kerusakan.

Selain ciri-ciri di atas, masih ada hal lain yang menandakan bahwa rambut Anda rusak atau tidak sehat. Apa saja? Berikut ciri-ciri rambut rusak:

1. Kusut

Terkadang rambut memang kusut saat disisir. Namun, rambut yang sering terlihat kusut pada ujungnya biasanya disebabkan karena perawatan dan penggunaan produk rambut yang salah. Untuk itu, cobalah lebih teliti lagi dalam menentukan produk rambut yang ingin dipakai.

2. Mudah patah

Ist

Ist

Saat bangun pagi, apakah ada banyak rambut patah di bantal? Jika iya, maka menandakan bahwa rambut Anda mengalami kerusakan. Rambut yang mudah rapuh atau rusak itu alangkah baiknya diatasi segera. Anda harus melakukan perawatan dengan rajin agar rambut yang rusak tak semakin parah.

3. Menempel saat basah

Rambut sehat biasanya akan meregang pada saat basah. Jika rambut Anda menempel seperti permen karet pada saat basah, maka kerusakan rambut yang dialami sudah cukup parah. Untuk itu, Anda harus segera menghentikan pemakaian sampo yang digunakan dan menggantinya dengan sampo lain yang lebih tepat.

4. Bunyi saat digesek

Anda juga bisa mengetes untuk mengetahui rambut yang dimiliki rusak atau tidak. Salah satu caranya adalah mengambil beberapa bagian rambut, lalu gosokkan di antara jari. Jika mendengar suara yang terlalu nyaring, maka menandakan bahwa Anda mengalami kerusakan rambut dan harus segera merawatnya dengan baik.

5. Terlalu berpori

Rambut yang rusak memiliki pori-pori yang lebih besar. Peningkatan pori tersebut menyebabkan rambut menyerap pewarna lebih banyak dari seharusnya. Hal tersebut tentunya membuat rambut semakin mudah rusak karena menyerap bahan kimia berlebihan.

Itulah ciri-ciri rambut rusak. Apakah rambut Anda mengalami kerusakan? Jika iya, maka sebaiknya segera melakukan perawatan yang tepat agar kerusakan tak semakin parah. Beberapa perawatan rambut yang bisa Anda terapkan, seperti memakai sampo dan kondisioner yang tepat, memakai vitamin rambut, rajin creambath, dan lain sebagainya. (NR)

Comment di sini