Foto: Lokasi Kejadian dan Pelaku Bom Bunuh Diri Poso

by
June 3rd, 2013 at 1:46 pm

Poso (CiriCara.com) - Bom bunuh diri mengguncang Mapolres Poso, Sulawesi Tengah, pada Senin (36) sekitar pukul 08.00 WITA. Kejadian ini mengakibatkan seorang pria yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri meninggal dunia di tempat kejadian.

Viva.co.id

Suasa Mapolres Poso setelah bom meledak (Viva.co.id)

Pelaku bersama motor yang ia kendarai hancur berkeping-keping setelah bom yang diduga dimasukkan ke dalam kemasan plastik meledak dengan kencang. Namun, tidak ada laporan korban luka ataupun meninggal selain  dari pihak pelaku.

Saat ini tim DVI Mabes Polri tengah berupaya melakukan proses identifikasi bom dan pelaku yang diduga merupakan bagian dari jaringan Santoso, salah satu kelompok teroris di Poso. (Baca juga: Kronologi Bom Bunuh Diri di Mapolres Poso)

Suasana Mapolres Poso setelah bom bunuh diri (Detik.com)

Suasana Mapolres Poso setelah bom bunuh diri (Detik.com)

Tubuh pelaku dikabarkan tercerai berai. Sejumlah anggota tubuhnya terlempar dan berserakan di lokasi kejadian.

“Kondisi jenazah korban hancur dan bagian-bagian tubuhnya menyebar ke mana-mana. Hanya pahanya yang masih utuh,” tutur Sofyan, seorang warga Poso seperti dikutip dari Kompas.com.

Kaki dan motor pelaku bom Poso (Detik.com)

Kaki dan motor pelaku bom Poso (Detik.com)

Potongan kaki tersebut terlihat berdarah dan celana yang menyelimutinya terkoyak. Selain potongan kaki, petugas kepolisian juga menemukan potongan kepala pelaku.

Kapolres AKBP Susnadi mengungkapkan bila dilihat dari wajah pelaku yang masih utuh, diduga pria tersebut berusia antara 30 dan 35 tahun.

Pelaku nampak memiliki kumis dan janggut tipis dengan alis mata yang tebal. Selain itu, nampak pula memar dan bengkak di sekitar mata pelaku.

Kepala pelaku bom bunuh diri Poso (Densus 88/Kompas.com)

Kepala pelaku bom bunuh diri Poso (Densus 88/Kompas.com)

 Diduga ada dua bom yang meledak, salah satunya berdaya ledak besar hingga menghancurkan motor dan tubuh pelaku. Polisi juga menemukan paku berserakan di lokasi kejadian.

Saat ini petugas berwenang masih mendalami lokasi kejadian. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Priyo Budi Santoso yang baru-baru ini disebut namanya dalam kasus korupsi Alquran berpendapat perlu adanya penambahan personel polisi agar masyarakat lebih merasa aman.

(hp)

Comment di sini