Kapolres: Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Anggota Santoso

by
June 3rd, 2013 at 4:22 pm
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com) – Hingga Senin siang ini, 3 Juni 2013, kepolisian Poso masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi terhadap pelaku bom bunuh diri di Polres Poso, Sulawesi Tengah.

Berdasarkan identifikasi wajah terhadap pelaku sebelumnya, diduga kuat pelaku adalah anggota kelompok teroris Poso pimpinan Santoso.

“Petunjuk yang merujuk pada kelompok Santoso berdasar pada informasi intelijen yang mengatakan akan adanya serangan ke markas Polri di wilayah Sulawesi Tengah, dan kemungkinan di Poso,” kata Kapolres Poso, AKBP Susnandi, seperti yang ditulis oleh sumber berita, MetroTV.com, Senin, 3 Juni 2013.

Berita bom bunuh diri ini membuat kepolisian melakukan siaga satu di sekitar lokasi kejadian dan memperketat penjagaan di Mapolres dan Polres Poso. Selain itu, polisi akan mengadakan razia dengan sasaran utama senjata api dan juga bahan peledak.

Sekitar pukul 08.03 WITA, bom bunuh diri meledak di depan Mapolres Poso. Pelaku peledakan memaksa masuk ke Mapolres Poso sebelum meledakkan diri. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa karena para anggota Mapolres Poso sedang berkumpul setelah selesai mengikuti apel pagi di Mapolres setempat. Hanya seorang pekerja bangunan bernama Hafid yang sedikit terluka karena terkena serpihan paku. (RN)

Comment di sini