Kasus Penembakan Tito Kei Diserahkan ke Polisi

by
June 3rd, 2013 at 9:14 am
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com) – Penembakan yang terjadi terhadap adik kandung John Kei, Fransiskus Refra atau Tito Kei membuat kubu John Kei terkejut. Meskipun John Kei tampak terpukul dengan meninggalnya Tito Kei pada hari Jumat, 31 Mei 2013 lalu.

Tito Kei ditembak oleh orang tak dikenal di dekat kediamannya, Perumahan Titian Indah, Bekasi, Jawa Barat. Walaupun begitu, John Kei tampak tak terlalu bersedih meski ia tidak bisa menemui jasad adiknya untuk yang terakhir kali karena posisinya yang sedang ada dalam penjara sekarang.

Diberitakan oleh Liputan6.com, kubu John Kei tidak mau terlalu berspekulasi tentang pihak mana yang menjadi dalang dari pembunuhan Tito Kei. Kasus penembakan ini juga diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Saya tidak mau bicara itu. Kami serahkan ke polisi,” kata salah satu kuasa hukum John, Tofik Chandra di Rutan Salemba, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2013.

Tofik Chandra adalah pengacara yang berada dalam satu tim dengan Tito Kei yang mengurusi kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono atau Ayung dengan terdakwa John Kei.

Motif pembunuhan Tito juga belum diketahui. Tofik tidak mengetahui apakah Tito memiliki musuh yang ingin sekali membunuhnya atau tidak. Sehari sebelum pembunuhan terjadi, Tofik masih bertemu dengan Tito dan ia tidak bercerita apa-apa tentang musuh atau orang yang mengancam dirinya.

Menurut Tofik, polisi harus bekerja menangani kasus pembunuhan siapapun yang telah menjadi korbannya apalagi jika alat yang digunakan adalah senjata api.

Tito Kei ditembak di warung kopi milik rekannya, Ratim di dekat rumah Tito Kei, Jumat, 31 Mei 2013 sekitar pukul 20.00 WIB. Selain Tito Kei, Ratim sang penjaga warung kopi juga meninggal dunia. (RN)

Comment di sini