Kronologi Bom Bunuh Diri di Mapolres Poso

by
June 3rd, 2013 at 1:28 pm

Poso (CiriCara.com) – Aksi terorisme kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah pada pagi hari ini, Senin, 3 Juni 2013. Bom meledak di Markas Kepolisian Resor Poso pada pukul 08.03 WITA.

Ist.

Ist.

Diberitakan oleh Vivanews.co.id, bom bunuh diri tersebut menewaskan si pelaku sehingga bagian yang utuh hanya tinggal kepala, tangan, dan juga kaki.

Menurut AKBP Susnadi selaku Kapolres Poso, pelaku bom bunuh diri mengendarai sepeda motor jenis bebek. Awalnya si pengendara mebnerobos pos penjagaan sehingga petugas berusaha mengejar pelaku untuk menegurnya.

Namun setelah beberapa meter ledakan kecil terjadi, anggota yang mengejar kemudian tiarap karena ada ledakan lebih besar yang terjadi di tempat itu.

Lokasi kejadian berada di dekat Masjid Mapolres atau sekitar 15 meter dari pos penjagaan dan 30 meter dari pintu masuk ke kantor Polres.

Setelah ledakan, sepeda motor si pelaku hancur sedangkan jasad korban hancur berserakan di lokasi. Tubuh yang masih bisa dikenali yaitu tangan, kaki, dan kepala. Wajah masih bisa dikenali karena saat melakukan aksinya, pelaku menggunakan helm full face.

Meski terjadi ledakan bunuh diri, namun tidak ada korban jiwa yang jatuh akibat peristiwa naas tersebut karena anggota polisi sedang berada di ruangan masing-masing setelah mengikuti apel pagi selama 15 menit sejak pukul 07.00 WITA. Hanya seorang pekerja bangunan di lingkungan kepolisian yang menderita luka ringan akibat serpihan bom. (RN)

Comment di sini