Tito Kei Diduga Ditembak Pembunuh Bayaran

by
June 3rd, 2013 at 4:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pelaku penembakan terhadap Tito Refra Kei, adik John Kei, masih belum diketahui identitasnya. Akibat penembakan sadis tersebut, Tito Kei yang berencana untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR itu akhirnya tewas.

Tito Kei. Foto: Ist

Tito Kei. Foto: Ist

Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane mengatakan, pihaknya menduga bahwa Tito Kei ditembak oleh pembunuh bayaran. Namun, Neta masih belum bisa mengetahui siapa pelakunya.

“Kita duga ini aksi dilakukan oleh pembunuh bayaran,” kata Neta

Menurut Neta, dugaan tersebut muncul setelah melihat dari kemampuan pelaku dalam melakukan eksekusi terhadap Tito Kei. Pelaku bisa menembak dengan tepat ke arah Tito Kei meski kondisi saat itu tengah ramai.

Neta menduga, pelaku penembakan itu merupakan seorang ahli dan sudah hafal kondisi di sekitar lokasi. Pasalnya, pelaku bisa dengan mudah melarikan diri tanpa diketahui. Padahal, di lokasi tersebut orang-orang Tito Kei tengah ramai berkumpul.

“Kita duga pelaku sudah profesinal, sudah melakukan survei dengan datang dari mana, posisi tembak di mana, dan dia harus lari ke mana,” ujar Neta, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (3/6/2013).

Selain itu, Neta juga menduga bahwa pelaku penembakan itu sudah mahir menggunakan senjata. Pelaku diyakini sudah memiliki senjata api bukan rakitan sejak lama, sehingga dia bisa dengan mudah menembak Tito Kei.

“Senjata sudah dimiliki cukup lama sehingga tepat sasaran,” ujar Neta yang juga mengatakan bahwa senjata api yang digunakan pelaku itu sama seperti yang digunakan pada aksi pencurian di minimarket.

Meskipun demikian, pihak polisi masih kesulitan dalam melacak pelaku penembakan Tito Kei itu. Pasalnya, pelaku diyakini bergerak seorang diri sehingga sulit untuk diidentifikasi. “Mendeteksi pembunuh bayaran itu sulit karena sifatnya individu,” jelas Neta.

(YG)

Comment di sini