Cara Make up untuk Menutupi Jerawat

by
June 4th, 2013 at 1:30 pm
Thinkstock

Thinkstock

CiriCara.com – Untuk menutupi permasalahan pada wajah, seperti jerawat, noda hitam, atapun bekas jerawat biasanya sebagian besar wanita akan memakai make up. Namun, tak semua wanita bisa dengan lihai mengaplikasikan make up hingga wajahnya jadi terlihat cantik sempurna. Terkadang, beberapa wanita masih saja terlihat jerawat atau noda hitamnya walaupun sudah merias wajah.

Untuk itu, Anda harus mengaplikasikan make up dengan cara yang benar dan hati-hati seperti yang dilakukan oleh wanita asal Toronto, Canada Elanie Mokk. Dilansir dari Health.Liputan6.com, dalam sebuah laporan di Asian Town, Elanie menjelaskan bagaimana kondisi jerawatnya memburuk setelah diberi resep pil KB dan obat jerawat.

Kondisi wajahnya pada saat itu dipenuhi dengan jerawat. Namun, dirinya pintar karena bisa menyembunyikan jerawat yang ada di wajahnya itu dengan make up. Menurutnya, saat mengoleskan foundation sebaiknya pelan-pelan saja karena bisa mengiritasi kulit.

Selain itu, ada trik-trik lain yang dilakukannya dan bisa Anda ikuti untuk menyembunyikan jerawat di wajah. Apa trik-nya? Berikut cara make up untuk menutupi jerawat:

1. Memakai serum

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memakai serum. Serum merupakan zat cair yang kandungannya sebagian besar terdiri dari asam amino, air dan emulsi dengan tambahan zat-zat aktif lainnya sehingga bisa meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Anda bisa meneteskan beberapa tetes serum ke telapak tangan, lalu usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah. Namun Anda harus fokus pada bagian wajah yang bermasalah saja.

YouTube

YouTube (Hasil make up Elanie yang menutupi jerawatnya)

2. Memakai BB cream

Blemish Balm cream atau BB cream menjadi sangat populer di dunia kecantikan. Krim semi foundation ini bisa Anda pakai setelah memakai serum untuk menutupi jerawat di wajah. Bukan hanya itu saja, BB cream juga untuk merawat kulit karena mengandung moisturizer dan SPF.

Untuk menutupi jerawat, Anda bisa membubuhkan beberapa titik BB cream ke wajah, lalu usap dengan jari secara perlahan. Namun perlu diingat bahwa pada saat mengusapkannya harus pelan-pelan agar wajah tak mengalami iritasi. Pakai secara menyeluruh ke wajah hingga jerawat tak terlihat.

3. Memakai concealer

Jika BB cream masih belum bisa menutupi jerawat, maka Anda bisa menambahkan untuk memakai concealer. Concealer biasa dipakai banyak wanita agar wajahnya terlihat sempurna, tanpa noda apapun. Untuk menutupi jerawat, Anda bisa memakaikannya pada jerawat yang masih terlihat saja, lalu usapkan secara perlahan.

4. Bubuhkan bedak

Terakhir, Anda bisa menyempurnakan hasil make up dengan bedak. Untuk membubuhkan bedak ke wajah, Anda perlu memakai powder brush. Namun, cara memakainya jangan disapukan melainkan dibubuhkan secara perlahan saja.

Itulah cara berdandan yang bisa Anda ikuti untuk menutupi jerawat pada wajah. Jika ingin lebih terlihat cantik, Anda juga bisa menambahkan lipstik.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak cuplikan video berikut ini:

(NR)

Comment di sini