Cara Make up untuk Si Kulit Kering

by
June 4th, 2013 at 9:04 am
Ist

Ist

CiriCara.com - Kulit yang kering bisa membuat penampilan jadi kurang menarik. Kulit jadi nampak kusam dan lebih tua sehingga membuat sejumlah wanita pemilik kulit kering jadi kurang percaya diri.

Wanita yang memiliki kulit kering tentunya ingin terlihat cantik dan mempersona juga dalam setiap penampilannya. Tak heran, mereka akan berdandan atau merias wajahnya agar terlihat sempurna. Namun, ketahuilah bahwa Anda tidak dianjurkan untuk berdandan yang berlebihan karena wajah akan terlihat mengkilap.

Selain itu, ada hal lain yang harus Anda perhatikan dalam berdandan. Apa saja? Dilansir dari Boldsky.com, berikut cara make up untuk si kulit kering:

1. Mencuci wajah

Sebelum atau setelah memakai make up alangkah baiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu. Dengan membersihkan wajah, kotoran yang kotoran yang menempel akan hilang dan melembapkan kulit. Anda bisa mencuci wajah dengan air dingin, lalu tepuk-tepuk dengan lembut.

2. Memakai susu pembersih

Ist

Ist

Sebaiknya, 10-20 menit sebelum mengaplikasikan make up Anda harus membersihkan wajah dengan susu pembersih. Cucilah wajah dengan menggunakan air dingin lalu keringkan dengan handuk halus. Diamkan beberapa saat sebelum Anda mengaplikasikan make up. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan moisturiser agar kulit menjadi lembap.

3. Campurkan foundation dan moisturiser

Biasanya kulit akan cenderung terlihat pucat dan kering pada saat cuaca dingin. Oleh karena itu, sebelum memakai foundation, Anda bisa mencampurkan beberapa tetes moisturiser pada foundation. Dengan begitu, wajah akan terlihat jadi lebih lembap.

4. Jangan memakai creamy concealer

Ketahuilah bahwa creamy concealer tidak cocok dipakai untuk si pemilik wajah kulit kering. Jika ingin menutupi bekas jerawat, bintik hitam, atau jerawat sekalipun, maka Anda bisa memakai concealer yang memiliki tekstur lebih ringan dari foundation.

5. Memakai creamy blush on

Daripada Anda memakai gel sebelum make up, lebih baik aplikasikan saja creamy blush on secara tipis pada bagian pipi. Creamy blush on mampu melekat lebih lama pada wajah Anda.

Itulah cara make up untuk si kulit kering. Selain itu, Anda disarankan juga untuk tidak memakai bedak yang bertekstur powder ataupun compact karena bisa membuat wajah menjadi terlihat lebih kering. Usahakan make up seminimal mungkin agar terlihat cantik alami dan wajah tak terlihat mengkilap. (NR)

Comment di sini