Cara Membuat Cincin Unik dari Kancing Baju

by
June 4th, 2013 at 3:08 pm
Craftzine

Craftzine

CiriCara.comAgar terlihat modis dalam berpenampilan, sejumlah wanita akan memakai aksesori. Misalnya, memakai kalung, cicin, gelang, jepit rambut, bando, dan aksesori cantik lainnya. Saat ini, tren mode tak hanya seputar busana, sepatu, atau tas saja. Berbagai jenis aksesori juga memiliki keunikan tersendiri hingga menjadi tren di kalangan wanita.

Banyak wanita yang membeli aksesori untuk menunjang penampilannya. Akan tetapi, harga aksesori tersebut tentunya tidak murah, bukan? Aksesori yang dijual di pasaran memang cantik-cantik dan lucu-lucu.

Jika sering membelinya, maka bisa juga membuat kantong Anda bolong alias kehabisan uang. Ada salah satu cara yang bisa Anda gunakan agar tetap bisa modis dalam berpenampilan, tapi tak mengeluarkan uang cukup banyak. Bagaimana caranya?

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah membuatnya sendiri. Anda bisa membuat aksesori yang lucu-lucu dari hasil kreativitas sendiri. Namun, kali ini CiriCara akan membahas cara membuat cincin dari kancing baju. Anda mau coba membuatnya? Untuk itu, mari simak cara membuat cincin dari kancing berikut ini yang dicuplik dari Vemale.com:

Bahan yang diperlukan:

- Kancing

- Jarum jahit

- Benang jahit

- Lem tembak

- Ring place

Pinterest

Pinterest

Jika kelima bahan tersebut sudah Anda siapkan, maka Anda bisa langsung membuat cincin cantik untuk menambah koleksi. Bagaimana? Berikiut cara membuat cincin dari kancing baju:

1. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah merekatkan kancing pada ring place dengan menggunakan lem tembak. Namun, gunakan lem tembak sedikit saja lalu Anda bisa menatanya agar menjadi cincin yang manis dan lucu.

2. Jika sudah ditata, maka Anda bisa mendiamkannya beberapa saat hingga lem menjadi kering dan melekat erat pada ring place.

3. Agar cincin tidak mudah lepas dan jadi terlihat manis, Anda bisa menjahit kancing dengan menggunakan benang jahit dengan mengikuti pola lubang kancing.

4. Untuk pemilihan warna benang, pastikan warnanya berbeda dengan kancing agar semakin terlihat cantik. Jika warnanya sama pada kancing, maka cincin akan terlihat biasa saja karena tak memiliki pola.

Itulah cara membuat cincin unik dari kancing baju. Sangat mudah, bukan? Dengan membuatnya sendiri, Anda pun jadi bisa berganti-ganti cincin setiap harinya agar penampilan semakin modis. Bagaimana, Anda mau membuatnya di rumah?

(NR)

Comment di sini