Damai, Farhat Abbas Akan Kembalikan Uang Klien

by
June 4th, 2013 at 11:40 am

Jakarta (CiriCara.com) – Saat sedang sibuk menyiapkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) untuk Partai Demokrat, Farhat Abbas justru tersandung beberapa kasus yang membuatnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Tribunnews

Tribunnews

Bukan hanya kasus pencemaran nama baik karena kicauan rasisnya di Twitter, Farhat juga dipolisikan lantaran ia dituding telah menipu kliennya, Liem Marta atau Aling hingga Rp. 5,75 miliar.

Farhat Abbas tidak diam saja menanggapi hal tersebut. Dilansir dari MetroTV.com, kini ia mengaku sudah berdamai dengan Aling.

“Sudah sepakat damai,” kata Farhat, Senin, 3 Juni 2013.

Menurutnya, ia telah mencapai kesepakatan dengan pelapor dan berjanji akan segera membayar uang Aling senilai Rp. 5,75 miliar yang masih ia bawa.

Pengacara kontroversial yang juga merupakan suami dari Nia Daniaty itu menyebutkan bahwa pembayaran pertama akan dilakukan pada bulan 12 Juni 2013 sedangkan pembayaran kedua akan dilakukan pada bulan Agustus 2013.

Karena telah berdamai, maka Aling sudah mencabut laporan ke Polda Metro Jaya.

Setelah melakukan perdamaian, pihak Aling telah mencabut laporan yang mengadukan Farhat Abbas ke Polda Metro Jaya.

Farhat dilaporkan oleh Nancy Yuliana, pengacara Aling dengan Laporan Polisi bernomor: LP/1559/V/2013/Ditreskrimum Polda Metro Jaya, tertanggal 11 Mei 2013,  atas dugaan pelanggaran Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan.

Aling sendiri adalah tahanan wanita yang mendapat vonis penjara seumur hidup pada tahun 2011 karena kasus narkoba.

Farhat sebagai seorang pengacara lalu menjanjikan Aling keringanan hukuman dari 10 hingga 15 tahun penjara melalui pengajuan upaya Peninjauan Kembali (PK) ke dua Mahkamah Agung (MA). Syaratnya, Aling harus mau membayar sekitar Rp. 5 miliar.

Namun Aling menyadari bahwa hingga saat ini ia tidak mendapat keringanan hukuman. Bahkan pihak Farhat Abbas kedapatan tidak pernah mengajukan PK untuk yang kedua kalinya. Dari kejadian inilah, Aling merasa telah tertipu dan membawa kasus tersebut ke jalur hukum.(RN)

Comment di sini