Jose Mourinho Resmi Kembali ke Chelsea

by
June 4th, 2013 at 9:48 am

London (CiriCara.com) – Pelatih kontroversial, Jose Mourinho akhirnya resmi kembali ke klub lamanya, Chelsea. Mourinho akan mulai menukangi Chelsea pada musim depan. Kabarnya, pelatih berusia 50 tahun itu telah dikontrak selama 4 tahun.

ChelseaTV

ChelseaTV

Mourinho mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan pertemuan dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Setelah berunding, Mourinho pun sepakat untuk kembali bergabung dengan tim berjuluk The Blues itu.

“Saya bertanya kepada bos (Roman Abramovich) apakah dia menginginkan saya kembali? Dan dia balik bertanya, apakah saya ingin kembali, beberapa saat kemudian kesepakatan tercapai,” kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu juga menuturkan bahwa dirinya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Pasalnya, pertemuannya dengan Roman Abramovich itu hanya berlangsung selama 5 menit.

Sementara itu, Chief Executive Chelsea, Ron Gourlay mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang bisa menyambut Mourinho. Menurutnya, Mourinho merupakan kandidat pelatih terkuat yang dibutuhkan Chelsea.

“Saya senang bisa meyambut kembalinya Jose ke Chelsea secara resmi,” ungkap Ron Gourlay melalui situs resmi klub, Chelseafc.com, Senin (3/6/2013).

Seperti yang diketahui, Jose Mourinho sebelumnya sudah berhasil menyumbangkan dua gelar juara Premier League untuk Chelsea pada tahun 2005 dan 2006. Kembalinya Jose Mourinho pun diharapkan bisa mengulang kesuksesan Chelsea.

Untuk menangani Chelsea, Mourinho juga ikut membawa sejumlah tangan kanannya, seperti Rui Faria, Silvino Loura, dan Jose Morais ke Stamford Bridge. Mereka akan bekerjasama dengan staf Chelsea yang masih dipertahankan, Steve Holland, Cristophe Lollichon, dan Chris Jones.

Jose Mourinho juga dikabarkan akan ikut berkunjung ke Indonesia dalam tur pramusim yang akan dijalani Chelsea pada 25 Juli 2013 mendatang. Meskipun demikian, belum diketahui secara pasti berapa nilai kontrak yang ditandatangani oleh Jose Mourinho.

(YG)

Comment di sini