Presiden SBY Segera Gabung di Facebook

by
June 4th, 2013 at 4:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan bahwa dirinya akan segera menyapa masyarakat Indonesia di Facebook. Rencananya, SBY akan membuat akun Facebook miliknya pada bulan depan.

Ist

Ist

“Bulan depan insya Allah saya bergabung di Facebook,” kata Presiden SBY sebelum menerima para hakim Mahkamah Konstitusi (MK) di Kantor Presiden, Jakarta, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (4/6/2013).

SBY mengaku membuat akun Facebook agar bisa semakin dekat dengan masyarakat Indonesia, khususnya para pengguna situs besutan Mark Zuckerberg itu. “Biar semakin dekat,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan bahwa pihak Istana belum bisa memastikan kapan akun Facebook milik SBY akan diluncurkan. Namun, Julian mengaku akan memberitahu pihak media jika akunnya sudah siap.

Menurut Julian, Presiden SBY merasa perlu membuat akun Facebook karena melihat jumlah pengguna Facebook di Indonesia yang tinggi dan semakin aktif. SBY mengaku ingin mendekatkan diri kepada masyarakat melalui Facebook.

“Presiden memandang sebagian masyarakat sudah banyak yang aktif di Facebook,” kata Julian di Kantor Presiden, Jakarta.

Sebelumnya, Presiden SBY juga sudah aktif di situs jejaring sosial Twitter. Bahkan, akun Twitter SBY, @SBYudhoyono itu sudah memiliki 2,3 juta followers. Padahal, akun tersebut baru diluncurkan pada pertengahan April 2013 lalu.

Meskipun demikian, lanjut Julian, Presiden SBY masih merasa belum cukup hanya dengan Twitter. Apalagi, tidak semua informasi bisa disampaikan melalui Twitter. Itulah sebabnya SBY memilih untuk membuat akun Facebook sebagai pelengkap dari akun Twitternya.

“Tentu ada hal-hal yang tidak bisa di cover Twitter, makanya aktif (di Facebook),” jelas Julian.

Seperti apa akun Facebook milik Presiden SBY? Kita lihat saja nanti.

(YG)

Comment di sini