Cara Mudah Membuat Email di Gmail

by
June 5th, 2013 at 1:39 pm
Ist

Ist

CiriCara.com – Di zaman yang serba teknologi saat ini membuat sebagian besar orang harus bisa bisa menggunakan berbagai perangkat elektronik, seperti ponsel, laptop, dan hal-hal yang berhubungan dengan internet. Dengan adanya teknologi nampaknya memudahkan banyak orang untuk berkomunikasi jarak jauh.

Misalnya, dahulu dalam surat-menyurat seseorang biasanya akan menulis surat lalu dikirimkan melalui kantor pos. Akan tetapi, nampaknya cara itu sudah jarang sekali digunakan semenjak adanya internet. Seseorang bisa dengan mudah mengirimkan pesan dengan menggunakan email.

Apa itu Email? Email singkatan dari elektronik mail yang memiliki arti surat elektronik merupakan sebuah komunikasi elektronik yang bisa memudahkan banyak orang untuk mengirimkan teks, gambar, file, atau hal-hal apa saja melalui internet. Saat ini, email merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Selain digunakan sebagai media komunikasi, email juga bisa digunakan sebagai identitas pribadi.

Sebuah email biasanya memiliki format semacam username@host.domain.com. Saat ini ISP menyediakan layanan pembuatan email secara gratis, antara lain gmail.com, yahoo.com, plasa.com, dan lain sebagainya. Cara membuat email di Yahoo sebelumnya sudah pernah dibahas. Namun, kali ini CiriCara akan memberitahukan kepada Anda mengenai cara membuat email di Gmail.

Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi mail.google.com. Setelah melihat tampilannya, lalu Anda bisa meng-klik “Create an account” atau dalam bahasa indonesia yaitu buat akun.

Ist

Ist

2. Selanjutnya, Akan muncul tampilan baru untuk melakukan registrasi email. Dalam tampilan tersebut ada beberapa form yang harus Anda isi sesuai dengan data yang dimiliki. Untuk mengetahui lebih jelasnya, Anda bisa menyimak petunjuk di bawah ini:

cara 3

Ist

cara 3.1

Ist

3. Jika sudah Anda isi semua, maka klik “Next step” atau “Langkah berikutnya”

4. Setelah itu, Anda akan ditunjukkan tampilan baru. pada halaman ini, Anda bisa menambahkan foto profile. Jika sudah, maka Anda bisa meng-klik “Next step”

Ist

Ist

5. Anda akan diberi tampilan seperti gambar di bawah ini, lalu klik “Continue to gmail” atau “Lanjutkan ke Gmail”

Ist

Ist

6. Setelah itu, Anda akan berada di halaman dashboard akun gmail yang sudah dibuat tadi. Jika sudah dalam tahap ini, maka email sudah aktif dan Anda bisa mulai menggunakannya.

Ist

Ist

Itulah cara mudah membuat email di gmail. Sangat mudah, bukan? Setelah menggunakan akun email di gmail, jangan lupa untuk selalu logout. Jika sudah memiliki alamat email, maka Anda bisa dengan mudah mengirimkan pesan, gambar, dan lain sebagainya kepada kerabat atau rekan bisnis. (NR)

Comment di sini