Tahlilan 40 Hari Uje: 1 Tewas dan 2 Jamaah Pingsan

by
June 5th, 2013 at 10:33 am

Tangerang (CiriCara.com) – Acara tahlilan 40 hari wafatnya Ustaz Jefri Al-Buchori atau yang akrab disapa Uje kembali dihadiri oleh ribuan jamaah. Padatnya jamaah yang hadir membuat sejumlah jamaah ibu-ibu mengalami sesak napas dan pingsan. Bahkan, ada yang sampai meninggal dunia.

Antara

Antara

Menurut Sri Hartanti, tetangga Uje yang rumahnya menjadi posko medis dadakan, menuturkan bahwa ada sejumlah jamaah ibu-ibu yang pingsan. Sri yang merupakan seorang dokter sempat memeriksa jamaah yang pingsan tersebut.

“Tadi ada dua ibu-ibu yang dibawa ke sini karena pingsan,” tutur Sri, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (4/6/2013) malam.

Sri menilai, membludaknya jamaah yang hadir untuk mendoakan Uje memang menjadi ujian tersendiri untuk para jamaah. Bagi jamaah yang mayoritas ibu-ibu berusia lanjut, kondisi seperti itu akan membuat mereka kelelahan, bahkan sampai pingsan.

“Untuk orang yang punya riwayat jantung, tadi enggak memadai (tempatnya),” ujar Sri.

Sementara itu, jamaah wanita yang meninggal dunia diketahui bernama Atjih. Korban yang saat itu tengah mendengarkan ceramah dari Ustaz Akrie bersama rekan-rekannya, sempat mengeluh sesak napas hingga akhirnya jatuh dan pingsan.

“Tadi lagi ngobrol-ngobrol, lagi ketawa karena denger Ustaz Akrie ceramah, tiba-tiba mengeluh sesak napas, jatuh, dan pingsan,” tutur Yani, tetangga Atjih yang juga ikut menghadiri acara tahlilan 40 hari wafatnya Uje.

Korban sempat dibawa ke rumah Sri untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun saat diperiksa, korban diketahui sudah meninggal dan akhirnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit TNI AL dr. Suyoto yang jaraknya tidak jauh dari kediaman Uje, di Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan.

“Saya raba nadinya juga sudah enggak ada,” kata Sri.

Selain di kediaman Uje, sejumlah jamaah juga memadati area pemakaman Uje di Karet Bivak, Jakarta Selatan. (YG)

Comment di sini