Tips Diet: Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut

by
June 5th, 2013 at 10:18 am
Ist

Ist

CiriCara.com – Perut, paha, dan lengan biasanya menjadi tempat tertimbunnya lemak. Sebagian besar wanita menjadi kurang percaya diri jika bagian-bagian tubuh tersebut memiliki banyak lemak. Untuk itu, biasanya dirinya akan diet agar lemak bisa hilang.

Menghilangkan lemak di perut dan paha mungkin cukup mudah dilakukan yaitu dengan mengurangi asupan karbohidrat, mengonsumsi nutrisi yang beragam, makan secukupnya, dan berolahraga. Namun, hal tersebut nampaknya kurang ampuh jika ingin menghilangkan lemak di perut.

Beberapa wanita mengeluh bahwa sangat kesulitan untuk menghilangkan lemak di perut. Kenapa? Karena lemak di perut termasuk lemak di bandel dibandingkan lemak yang berada di bagian tubuh lainnya. Lalu bagaimana cara menghilangkannya?

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara tepat menghilangkan lemak di perut:

1. Mengurangi porsi makan

Pada saat diet Anda disarankan untuk lebih sering makan, tapi dalam porsi yang sedikit. Cara tersebut bisa menurunkan berat badan dan mengusir lemak di perut. Pada saat makan, Anda harus mengontrol nafsu makan dan mengatur menu apa saja yang boleh dilahap. Untuk menghilangkan lemak di perut, Anda harus memperhatikan kualitas dan kuantitas makanan.

2. Mengonsumsi buah dan sayur

Berbagai jenis buah-buahan dan sayuran merupakan makanan pengganti yang sehat. Jika Anda suka menyemil camilan yang berkalori tinggi, maka gantilah dengan mengonsumsi buah dan sayur. Campurkan buah dan sayuran itu, lalu tambahkan perasan jeruk nipis atau jeruk nipis sehingga menjadi salad yang segar.

3. Batasi mengonsumsi garam

Shutterstock

Shutterstock

Ketahuilah bahwa garam bisa membuat tubuh jadi kekurangan air sehingga Anda akan lebih sering makan dan minum. Hal tersebut tentunya bisa membuat perut menjadi gemuk. Untuk itu, batasi mengonsumsi garam jika ingin menghilangkan lemak di perut.

4. Meminum perasan jeruk hangat dan madu

Rasa asam akan membantu mengurangi lemak di dalam tubuh. Anda bisa mencampurkan perasan jeruk lemon dengan madu dan air hangat. Campurkan semua bahan tersebut dan Anda bisa mengonsumsinya setiap hari, terutama setelah makan siang. Jika Anda rutin melakukannya, maka lemak di dalam perut akan hilang.

5. Rajin meminum air mineral

Anda malas meminum air mineral dan lebih menyukai minuman bersoda? Alangkah baiknya hindari hal tersebut. Malas meminum air putih bisa membuat berat badan Anda tidak turun-turun. Untuk itu, perbanyaklah meminum air putih, 2 liter dalam sehari agar lemak di perut hilang dan tubuh menjadi sehat.

6. Pergi nge-gym

Dalam sehari, cobalah untuk nge-gym selama 30-45 menit. Anda bisa melakukan olahraga yang bisa menghilangkan lemak di tubuh maupun perut. Jika tak sempat, maka Anda bisa melakukannya di rumah dengan jogging atau olahraga lainnya.

Itulah cara cepat menghilangkan lemak di perut. Jika cara-cara tersebut dilakukan selama 7 hari berturut-turut, maka Anda akan bisa mendapatkan perut yang langsing. Dengan begitu, Anda akan lebih percaya diri ketika memakai gaun. Bagaimana, Anda ingin melakukan cara tersebut?

(NR)

Comment di sini