Febriani, Pramugari yang Dipukul Dapat Dukungan di Twitter

by
June 7th, 2013 at 4:44 pm
Ist.

Ist.

Jakarta (CiriCara.com) – Febriani (31) adalah pramugari Sriwijaya Air yang menjadi korban pemukulan Ketua Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung, Zakaria Umar Hadi.

Pramugari cantik ini mendapat banyak dukungan di berbagai jejaring sosial terutama Twitter. Banyak orang memuji keberaniannya dalam menegur Zakaria demi keselamatan para penumpang.

Dukungan datang dari berbagai akun Twitter. Adik kandung dari Febriani ikut mendukung kakaknya lewat akun Twitternya @shitadestya. Ia juga membuat hashtag khusus bagi Febriani yaitu #dukungFEBRY.

Dukungan datang dari berbagai kalangan mulai dari para politikus, aktivis, dan juga artis. Mereka mendukung langkah Febri yang melaporkan Zakaria ke polisi.

ciricara.com-dukung febri

Insiden pemukulan terhadap Febriani terjadi pada hari Rabu malam, 5 Juni 2013 saat pesawat tengah berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju ke Pangkal Pinang.

Saat pesawat terbang dari Jakarta, Febriani sebagai seorang pramugari memperingatkan Zakaria yang terus saja asyik memainkan ponselnya. Merasa tak terima dengan teguran itu, Zakaria naik pitam.

Ketika pesawat hendak mendarat di Pangkal Pinang sekitar pukul 20.00 WIB, Zakaria justru memukul dan mendorong Febriani.

Pramugari tersebut mendadak dipukul dari samping menggunakan koran yang digulung. Koran tersebut berukuran sekepalan tangan dan melukai telinganya hingga memar.

Kini Zakaria sudah ditahan atas kasus pemukulan terhadap Febriani. Zakaria akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP ayat 1 jo Pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 2 tahun 8 bulan penjara. (RN)

Comment di sini