Foto: Zakaria Umar Hadi Tersangka Pemukul Pramugari

by
June 7th, 2013 at 10:51 am

Pangkal Pinang (CiriCara.com)Zakaria Umar Hadi, Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung ditetapkan menjadi tersangka atas kasus pemukulan yang ia lakukan terhadap pramugari Sriwijaya Air, Febriani (31).

Kasus pemukulan tersebut terjadi pada hari Rabu malam, 5 Juni 2013 lalu saat pesawat Sriwijaya Air yang terbang dari Jakarta menuju Pangkal Pinang hendak mendarat.

Kejadian pemukulan tersebut ditanggapi berbeda oleh berbagai pihak. Menurut Kepala Dinas Kominfo Bangka Belitung, Tajuddin, insiden pemukilan bisa terjadi karena kesalahpahaman.

“Insiden yang terjadi antara Zakaria Umar Hadi, kepala BKPMD Babel dengan salah seorang pramugari Maskapai Sriwijaya Air atas nama Febriani, terjadi karena persoalan kesalahpahaman di antara kedua belah pihak,” kata Tajuddin seperti dikutip oleh Detik.com, Kamis, 6 Juni 2013.

Menurutnya, Zakaria sebagai seorang penumpang sudah tahu aturan memakai ponsel di dalam pesawat ketika masih mengudara. Zakaria juga sudah sering melakukan perjalanan dinas menggunakan pesawat dari berbagai jenis maskapai penerbangan.

 “Dan selama itu (Zakaria) tidak pernah sampai terjadi insiden yang demikian, yang sempat membuatnya merasa tidak nyaman menerima perlakuan dari cabin crew seperti yang dia alami saat itu,” jelas Tajuddin lagi.

Menurutnya, Zakaria langsung mematikan ponsel saat diminta oleh Febriani namun membutuhkan waktu lama untuk masuk ke dalam posisi off.

“Kondisi HP sperti itulah yang kemudian ditunjukkan Pak Zakaria kepada saudara Febriani, yang ternyata hal tersebut membuat sang pramugari tidak senang yang menurut pak Zakaria dapat terlihat dari respon dan body language-nya yang ditunjukkan yang bersangkutan pada saat itu,” lanjutnya.

Ketika pesawat hendak mendarat di Pangkal Pinang, Zakaria kembali memperingatkan Febriani namun disambut oleh sikap tak menyenangkan oleh pramugari. Akhirnya terjadilah insiden pemukulan dan pendorongan tersebut.

Merasa tidak terima karena dipukul oleh Zakaria hingga menimbulkan luka memar di telinga, Febriani lalu membawa kasusnya ke jalur hukum.

Dan inilah foto Zakaria Umar Hadi, pejabat Bangka Belitung yang memukul pramugari Sriwijaya Air tersebut:

imagebam.com

Sumber foto: Ist

imagebam.com

Sumber foto: Detik.com

(RN)

Comment di sini