Zakaria Umar Hadi: Penumpang adalah Raja!

by
June 7th, 2013 at 3:12 pm

Pangkal Pinang (CiriCara.com) – Ketika berada di atas pesawat dari maskapai penerbangan Sriwijaya Air, Zakaria Umar Hadi, Ketua Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bangka Belitung sempat bertengkar mulut lebih dulu dengan pramugarai Febriani (31).

Saat pertengkaran tersebut terjadi, Febriani meminta Zakaria untuk mematikan ponselnya karena pesawat dalam posisi take off dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju Pangkal Pinang.

Cekcok berlanjut hingga Zakaria memukul Febriani dengan gulungan koran. Peristiwa tersebut terjadi ketika semua penumpang sudah turun dan meninggalkan pesawat setelah sampai di Pangkal Pinang. Febriani dipukul pada bagian lehernya hingga ia mengalami memar di sekitar telinga dan leher.

Infospesial

Infospesial

Bahkan saat cekcok terjadi di ruang tunggu kedatangan, Zakaria masih terus mengamuk.

“Saat cekcok di ruang tunggu kedatangan, dia hanya bilang ‘biar kapok’ sama ‘penumpang adalah raja’ berkali-kali seperti itu,” cerita adik Febriani, Sita, Kamis, 6 Juni 2013 seperti dikutip oleh sumber berita, Detik.com.

Meski sudah melakukan kesalahan kepada Febriani, Zakaria tidak langsung meminta maaf. Ia baru meminta maaf ketika kasusnya sudah dibawa ke jalur hukum. Namun demikian, meski Zakaria sudah meminta maaf, proses hukum harus terus dijalankan.

Kini Febriani masih dalam kondisi syok dan ketakutan sejak kejadian tersebut. Zakaria kini sudah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan di Mapolsek Pangkalanbaru, Pangkal Pinang.

Sementara itu Zakaria sudah ditahan atas kasus pemukulan terhadap Febriani. Zakaria akan dijerat dengan Pasal 351 KUHP ayat 1 jo Pasal 335 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 2 tahun 8 bulan penjara. (RN)