5 Bangunan Berhantu Terseram di Dunia

by
June 10th, 2013 at 4:35 pm

CiriCara.com – Setiap negara di dunia ini menyimpan kisah misteri yang menjadi legenda dalam masyarakat. Sebagian besar kisah misteri hampir selalu berkaitan dengan hal-hal yang bersifat mistik.

Meskipun sekarang dunia sudah memasuki zaman teknologi di mana Google biasa disebut dewa ilmu pengetahuan, kisah mistis masih memiliki penggemar yang tidak sedikit.

Kisah mistis selalu menarik untuk dibicarakan. Misteri yang melingkupi membuat orang penasaran. Walau tidak selalu berujung pada kebenaran, kisah mistis tetap ditelusuri dan menjadi topik perdebatan.

Contohnya seperti kisah pada lima bangunan di bawah ini. Lima bangunan tersebut terkenal dengan cerita mistisnya. Tak tahu benar atau tidak, tapi mari kita simak bersama apa kisah mistis yang termuat dalam bangunan-bangunan ini:

1. Brisbane City Hall

Brisbane City Hall- Ghost-Tour

Brisbane City Hall- Ghost-Tour

Brisbane City Hall terletak di Brisbane, Queensland, Australia, tepatnya di dekat King George Square. Bangunan ini dipandang sebagai salah satu gedung paling menawan di Brisbane dan terdaftar pada Register of the National Estate sejak 1978. Banyak warga Brisbane yang percaya gedung ini dihantui. Konon, pada 1980-an anggota dewan kota pernah menolak berkantor di suatu ruangan karena tempat tersebut dihantui.

Selain itu, banyak penjaga malam yang sering bercerita tentang adanya hantu pekerja yang bunuh diri di dalam ruangan pada 1940-an. Ada satu hantu perempuan yang disebut sering menampakkan diri . Hantu tersebut diperkirakan merupakan arwah seorang perempuan yang tenggelam di danau jauh sebelum gedung ini dibangun di atasnya.

 2. Benteng Bhangarh

Bhangarh Fort - Indiamike

Benteng Bhangarh – Indiamike

Benteng Bhangarh berlokasi di Rajasthan, kawasan barat laut India. Ada dugaan bahwa benteng ini ditutup dan tidak bisa dikunjungi pada malam hari karena berhantu. Benteng dibangun pada 1573 pada masa pemerintahan Raja Bhagwand Das sebagai tempat peristirahatan anak keduanya, Madho Singh.

Benteng ini dulunya ramai, namun tiba-tiba ditinggalkan penghuninya  konon karena adanya kutukan yang mengakibatkan banyak warganya meninggal dunia. Pemerintah India pernah berusaha meredakan rumor dengan mengirim tentara untuk berjaga pada malam hari, namun semua tentara menolak karena takut dengan kisah misteri yang telanjur menyebar.

3. Stewards House

Stewards House - Local Studies

Stewards House – Local Studies

Stewards House juga sering dikenal dengan nama Killakee House. Bangunan yang terletak di Mountpelier, Irlandia, ini dibangun pada 1765 oleh keluarga Conolly sebagai pondok berburu. Pondok ini sempat menjadi tempat pertemuan anggota klub ekslusif bernama Hellfire Club.

Banyak warga di sekitar pondok yang percaya bangunan ini dihantui. Konon, ada kucing hitam besar bermata merah yang sering menghantui tempat ini. Sejumlah penyewa pun memilih kabur dan memprotes pemilik pondok karena merasa dihantui.  Pada 1971, ditemukan kuburan berisi tulang anak kecil yang diduga merupakan korban persembahan anggota Hellfire Club.

4. Kuil Amida

Kuil Amida - Cinema Strikes Back

Kuil Amida – Cinema Strikes Back

Jepang memang punya banyak legenda mengerikan. Salah satunya ada di Kuil Amida. Konon, hantu seorang samurai selalu mengunjungi pemain alat musik biwa yang bernama Hoichi. Hantu samurai ini sering mengajak Hoichi yang buta bermain di kuburan setiap hari. Namun, pendeta lain mengetahui hal ini dan menuliskan Heart Sutra pada tubuh Hoichi kecuali telinganya.

Pada suatu malam, hantu samurai mengunjungi Hoichi namun hanya mendapati telinganya saja sehingga telinga Hoichi diputus. Semenjak saat itu, Hoichi disebut “Si Tak Bertelinga”. Kisah ini lalu diangkat ke film oleh Masaki Kobayashi yang menyadurnya dari Kwaidan: Stories and Studies of Strange Things karya Lafcadio Hearn.

5. Penginapan Tambun

Tambun Inn - Ghostmsia

Penginapan Tambun – Ghostmsia

Penginapan Tambun terletak di Ipoh, salah satu kawasan wisata yang populer di Malaysia. Penginapan ini disebut-sebut dihuni oleh hantu. Konon, banyak penampakan yang sering terlihat di penginapan Tambun terutama di bagian koridor.

Sejumlah saksi mata mengaku mendengar suara bisikan dan tangisan aneh ketika menginap di sini. Selain itu, lampu di kamar mereka bisa hidup dan mati sendiri tanpa ada yang menyentuh saklar. Hantu yang menghuni penginapan ini konon adalah seorang wanita tua yang kerap menampakkan diri pada malam hari. Hantu wanita ini disebut bisa menembus dinding kamar ketika berjalan.

(hp)

dari berbagai sumber

Comment di sini