Cara Berbusana untuk Menyiasati Lemak di Tubuh

by
June 10th, 2013 at 5:00 pm
berbusana menyiasati lemak di tubuh - Ist

berbusana menyiasati lemak di tubuh – Ist

CiriCara.comLemak di tubuh nampaknya cukup mengganggu sebagian besar wanita dalam berpenampilan. Bagian tubuh yang berlemak itu, seperti pada lengan, paha, dan perut yang bisa membuat wanita jadi kurang percaya diri dalam berpenampilan.

Ketika ingin memakai gaun tanpa lengan, mereka jadi berpikir dua kali untuk mengenakannya. Akan tetapi, bukan berarti Anda tak bisa memakainya di saat tubuh berlemak. Ada cara untuk menyiasatinya agar Anda tetap bisa tampil modis dan percaya diri dalam berpenampilan. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Wolipop.com, berikut cara berbusana untuk menyiasati lemak di tubuh:

1. Berbusana untuk menyiasati lemak di lengan

Lemak di lengan terkadang membuat sejumlah wanita kebingungan dalam memilih baju yang tepat. Jika memiliki lengan yang agak besar, maka jangan memilih busana tanpa lengan dan sedikit melebihi pundak. Ketika ingin memakai gaun formal, pilihlah dengan model strapless. Selain itu, pilih juga gaun model halterneck atau tali spageti untuk mengalihkan perhatian orang agar tidak melihat ke lengan Anda. Agar penampilan proporsional, Anda juga bisa memilih gaun berwarna solid atau bawahan bermotif ramai.

2. Berbusana untuk menyiasati lemak di perut

rok model A Line - Ist

rok model A Line – Ist

Perut yang terlihat maju ke depan atau buncit sangat mengganggu wanita dalam berpenampilan. Apakah Anda merasakannya juga? Sebagai solusinya, jangan memakai busana yang memiliki detail pada perut, seperti draperi, payet, atau potongan high waist karena perhatian orang akan mengarah ke perut. Selain itu, jangan juga memakai jaket berpotongan crop karena perut buncit bisa terlihat.

Untuk menutupi lemak di perut, sebaiknya Anda memilih busana bersiluet longgar, seperti atasan trapeze atau sack dress. Anda harus mengalihkan perhatian orang agar melihat ke atas tubuh dengan memakai kalung berukukuran besar atau busana berkerah rendah. Jika ingin terlihat sempurna dalam penampilan, Anda juga bisa memakai korset pelangsing.

3. Berbusana untuk menyiasati lemak di pinggang

Lemak di pinggang juga cukup membuat sejumlah wanita jadi kurang percaya diri dalam berpenampilan. Untuk itu, jangan memakai busana berpotongan beggy karena bisa membuat Anda terlihat besar. Selain itu, jangan juga memakau atasan ketat dan celana jeans berpotongan low waist karena lemak akan menonjol keluar sehingga merusak penampilan Anda.

Bagi Anda yang memiliki lemak di pinggang, sebaiknya pilihlah busana berwarna gelap agar tubuh terlihat lebih langsing. Jika ingin tetap memakai dress berwarna terang, maka padukan dengan blazer yang berwarna gelap. Untuk menyempurnakan penampilan, Anda bisa memakai high heels agar tubuh terlihat lebih langsing dan jenjang.

4. Berbusana menyiasati lemak di paha

Memiliki paha besar juga sangat mengganggu wanita dalam berpenampilan. Bagi si pemilik paha besar, sebaiknya jangan memakai busana yang ketat pada bagian kaki, seperti celana berpotongan skinny atau rok pensil. Pilihlah celana yang berpotongan straight, boot cut, atau flare. Sedangkan untuk rok, Anda bisa memilih yang bersiluet lebar, seperti rok A-line. Selain itu, dress berpotongan empire dengan bawahan melambai juga bisa Anda kenakan. Agar tampil sempurna dan cantik, Anda bisa memilih atasan bermotif dan berwarna terang, lalu dipadukan dengan bawahan yang berwarna gelap.

Itulah cara berbusana untuk menyiasati lemak di tubuh. Jika memperhatikan poin-poin di atas saat berpenampilan, maka Anda akan terlihat sempurna dan tetap modis. Bagaimana, Anda mau menerapkannya dalam berpenampilan sehari-hari?

(NR)

Comment di sini