Cara Makan Ayam Goreng Tanpa Cuci Tangan

by
June 10th, 2013 at 11:40 am
Trongs - Hiconsumption

Trongs – Hiconsumption

CiriCara.com – Sejumlah orang Indonesia nampaknya gemar sekali makan tanpa menggunakan peralatan makan, seperti sendok dan garpu. Apalagi ketika mereka makan nasi dengan lauk ayam goreng. Hal tersebut tentunya sudah menjadi ciri khas tersendiri untuk memakannya tanpa menggunakan sendok dan garpu.

Ketika makan nasi dan lauk ayam goreng, biasanya beberapa orang akan memakannya dengan tangan telanjang. Salah satu alsannya adalah karena lebih nikmat. Namun, cara tersebut mengharuskan orang untuk mencuci tangan dahulu hingga bersih sebelum mencabik lauk ayam. Selain itu, makan tanpa menggunakan peralatan tangan juga bisa membuat tangan menjadi kotor.

Bagi Anda yang gemar makan ayam goreng dengan tangan telanjang, tak usah melakukan atau mengkhawatirkan hal tersebut. Ada salah satu cara agar Anda tetap bisa menikmati ayam goreng tanpa cuci tangan. Cara apa itu?

Dilansir dari Food.Detik.com, New York memproduksi sebuah alat yang dinamakan Trongs. Trongs merupakan pelapis jari yang terbuat dari bahan polypropylene.

Cara memakainya, Anda bisa langsung meletakkan jari tengah, telunjuk, serta jempol kiri dan kanan. Lalu, Anda bisa menggerakannya ke atas dan ke bawah persis seperti menggunakan tangan.

Jika ingin membumbui ayam atau daging, mengiris, ataupun memakan daging atau ayam yang penuh bumbu, maka Anda bisa menggunakan alat buatan New York ini. Dengan menggunakan Trongs, jari Anda akan terbebas dari kotoran.

Salah satu fungsi Trongs adalah untuk melindungi jari agar tidak kotor. Selain itu, alat ini juga menghindari adanya perpindahan bakteri karena tangan yang kurang bersih. Jika menggunakan alat ini, maka Anda pun bisa langsung memegang ponsel, bersalaman, atau melakukan hal lain tanpa harus mencuci tangan.

Sepasang Trongs dibandrol dengan harga $4.95 atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 47.000. Bagaimana, Anda berminat untuk membeli dan menggunakannya?

(NR)

Comment di sini