Cara Mengatasi Jerawat dengan Jahe

by
June 10th, 2013 at 3:43 pm
parutan jahe - Ist

parutan jahe – Ist

CiriCara.comMenghilangkan jerawat dengan bahan alami, seperti madu, lemon, dan tomat mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya. Akan tetapi, pernahkah Anda mendengar bahwa jahe bisa menghilangkan jerawat?

Bumbu dapur yang satu ini memiliki banyak kandungan alami untuk mengempeskan dan mencegah radang pada jerawat. Dilansir dari Vemale.com yang mengutip dari Livestrong.com, jahe mengandung bahan yang bisa mencegah radang, antara lain gingerol, shogaol, dan enzim zingibain.

Ketika jahe dicampurkan dengan air hangat, rasanya bisa membuat tubuh menjadi nyaman dan hangat. Namun, secangkir jahe hangat juga bisa Anda konsumsi saat wajah sedang berjerawat. Meminum jahe hangat bisa membantu mengatasi jerawat dari dalam.

Bukan hanya perawatan dari dalam saja, tapi Anda bisa menjadikan jahe sebagai obat jerawat. Bagaimana caranya? Dilansir dari sumber yang sama, berikut cara mengatasi jerawat dengan jahe:

1. Siapkan jahe secukupnya

Ambil jahe secukupnya, lalu Anda bisa kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Setelah itu, Anda bisa parut jahe hingga halus dan sisihkan.

2. Basuh wajah dengan air hangat

Jika jahe sudah sudah diparut dan sisihkan, maka Anda bisa langsung mencuci muka dengan air hangat. Jangan langsung mengaplikasikan jahe ke wajah ketika wajah belum dibersihkan.

3. Aplikasikan jahe ke wajah

Ketika wajah sudah bersih, Anda bisa langsung menempelkan jahe pada area yang berjerawat. Setelah itu, diamkan selama 15 menit. Jika sudah, maka Anda perlu membilasnya menggunakan air dingin dan bersihkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk.

Itulah cara mengatasi jerawat dengan jahe. Anda bisa melakukan cara tersebut satu kali dalam sehari saja hingga jerawat benar-benar kempes dan tersingkir dari wajah. Bagaimana, Anda mau melakukannya untuk mengatasi jerawat di wajah?

(NR)

Comment di sini