Cara Merawat Kulit Agar Tampil Percaya Diri

by
June 10th, 2013 at 3:02 pm
Perawatan kulit - Ist

Perawatan kulit – Ist

CiriCara.com – Sebagian besar wanita nampaknya mengikuti sekali perkembangan fesyen. Mereka rela menghabiskan uangnya untuk membeli pakaian, sepatu, dan kebutuhan wanita lainnya agar bisa menjadi modis dan mengikuti tren saat ini. Apapun akan dilakukan oleh wanita demi terlihat cantik dan modis jika dilihat oleh orang lain.

Dalam dunia fesyen, pakaian yang ditawarkan nampaknya memang sangat menarik perhatian banyak wanita. Mulai dari pakaian yang tertutup hingga terbuka. Namun terkadang pakaian yang sedikit terbuka itu membuat orang lain berpikir dua kali untuk memakainya, apalagi bagi wanita yang memiliki permasalahan pada kulitnya.

Pakaian atau gaun terbuka sangat cantik dan anggun jika dipakai oleh wanita yang memiliki kulit putih dan mulus. Bagi Anda yang tak memiliki kulit seperti itu dan tetap ingin tampil cantik dengan memakai gaun, alangkah baiknya untuk melakukan perawatan kulit yang tepat. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Vemale.com, berikut cara merawat kulit agar tampil percaya diri memakai gaun terbuka:

1. Memakai sabun anti jerawat

Bagian tubuh, seperti punggung, bahu, dan dada biasanya seringkali tumbuh jerawat. Jika ada jerawat pada bagian tubuh tersebut, maka bisa membuat wanita jadi kurang percaya diri untuk memakai baju terbuka. Untuk mencegah jerawat, Anda bisa memakai sabun anti jerawat karena kandungannya mampu membantu mengurangi peradangan. Selain itu, jangan sering-sering memakai bahan yang tak nyaman karena bisa menimbulkan keringat dan jerawat baru.

2. Memakai body butter atau body balm

Bagi Anda wanita yang memiliki kulit kering meski sudah memakai lotion, cobalah untuk melakukan terapi dengan body butter atau body balm. Setelah mandi atau sebelum istirahat malam, Anda bisa aplikasikan ke kulit yang kering dan biarkan semalaman.

3. Rajin memakai lotion

Scrubbing kopi - Ist

Scrubbing kopi – Ist

Setelah mandi, jangan lupa untuk memakai lotion. Mengoleskan lotion setelah mandi akan cepat meresap ke kulit dan tidak membuat Anda gerah. Namun, pilihlah lotion yang melembapkan dan mengandung SPF atau UV filter. Dengan begitu, kulit Anda akan terjaga kelembutan dan kecerahannya.

4. Scrubbing

Pada setiap akhir pekan, lakukan scrubbing seperti meluluri tubuh atau melakukan peeling. Jika ingin mencerahkan kulit secara alami, maka Anda bisa mencampurkian scrub kopi atau gula untuk membantu mengelupas sel kulit mati.

5. Memakai petroleum jelly

Siku dan lutut Anda berwarna gelap? Untuk mengatasinya Anda bisa mengoleskan petroleum jelly pada permukaannya sebelum tidur. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan tipis ketika hendak beraktivitas di luar. Kandungannya mampu membantu melembapkan dan meregenerasi kulit sehingga lebih cerah dan halus.

6. Memakai lulur kopi dan krim anti stretchmark

Stretchmark biasanya akan muncul ketika seseorang mengalami penurunan berat badan. Adanya stretchmark cukup membuat wanita kurang percaya diri saat berpenampilan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa memakai lulur kopi dan krim anti stretchmark. Selain itu, berolahraga dan mengonsumsi buah juga sangat dianjurkan untuk mempercepat regenerasi kulit.

7. Minum air putih yang cukup

Mencukupi kebutuhan air minum dalam sehari merupakan hal wajib yang dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat. dengan mengonsumsi air mineral 2 liter per hari bisa menyegarkan kulit sehingga lembap di dalam dan berkulai di luar.

8. Berkeringat setiap hari

Lakukanlah aktivitas yang mengeluarkan keringat setiap harinya, seperti jalan kaki pada pagi hari, membersihkan rumah, atau pergi ke tempat gym. Dengan begitu, racun dalam tubuh akan keluar dan kulit menjadi berseri, nampak muda, dan elastis.

Itulah cara merawat kulit agar tampil percaya diri. Jika Anda rutin melakukannya, maka kulit akan sehat sehingga membuat Anda lebih percaya diri dalam berpenampilan. (NR)

Comment di sini