Farhat Abbas Sarankan Agar Zakaria Tak Dipenjara

by
June 10th, 2013 at 4:17 pm

Jakarta (CiriCara.com)Kasus pemukulan yang terjadi terhadap pramugari Sriwijaya Air, Febriani mengundang simpatik siapapun yang mengikuti kasusnya.

Namun berbeda dengan kebanyakan pengguna jejaring sosial terutama Twitter, Farhat Abbas justru menganggap bahwa Zakaria Umar Hadi, si pejabat yang menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi Bangka Belitung, tidak bersalah.

Farhat Abbas / Tribunnews

Farhat Abbas / Tribunnews

Menurut Farhat, Zakaria yang kini sudah ditetapkan menjadi tersangka dan sedang menjalani proses tahanan seharusnya tidak dipenjara.

Hukuman itu tak harus penjara!” tulis Farhat melalui akunnya @farhatabbaslaw, 7 Juni 2013 seperti ditulis oleh sumber berita, Liputan6.com.

“Mereka membiarkan penumpangnya dipenjara untuk sesuatu yang sebenarnya bisa didamaikan! Suatu saat jika pesawat mereka lalai! Penjara tuh semua mereka !”

“Baik buruk penumpang adalah wajib bagi maskapai penerbangan menjaga hubungan baik dengan penumpang! Karena penumpang mereka ada!”

Karena kicauannya tersebut, Farhat Abbas mendapat banyak sorotan dari pengguna jejaring sosial. Bahkan ada salah seorang pramugari yang panjang lebar menjelaskan ketidaksetujuannya terhadap komentar Farhat Abbas melalui Facebook.

Farhat terus saja berkicau, seolah-olah ia membela pejabat yang melakukan pemukulan terhadap pramugari bernama Febriani itu.

Mau langit runtuh sekalipun gue tetap membela bapak yang dibuat emosi oleh pramugari itu! Penumpang harus dibela dan gak boleh berantem dengan kru!”

Bebaskan bapak pejabat yang dibuat emosi oleh pramugari tersebut!”

Ini ajakan moral gue bung! Buat maskapai Sriwijaya Air! Budaya damai dan saling memaafkan! Harus kita mulai dan membudaya!” tutupnya pada Minggu, 9 Juni 2013.

Insiden pemukulan pramugari tersebut terjadi pada hari Rabu malam, 5 Juni 2013 saat pesawat Sriwijaya Air terbang dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang. Awal mula pemukulan terhadap Febriani dilakukan karena sang pramugari memperingatkan Zakaria untuk tidak menyalakan ponsel saat pesawat sedang take off dari Bandara Soekarno Hatta. (RN)

Comment di sini