4 Alasan Kamu Mimpi Tentang Mantan Pacar

by
June 11th, 2013 at 10:53 am
Mimpi tentang mantan - Ist

Mimpi tentang mantan – Ist

CiriCara.com – Pada saat tidur, terkadang setiap orang akan bermimpi. Mimpi merupakan pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur. Hal-hal yang dimimpikan juga bermacam-macam hal. Misalnya, memimpikan mantan pacar. Pernah kamu mengalami hal tersebut?

Mungkin kamu akan bertanya-tanya kenapa bisa sampai bermimpi tentang mantan pacar padahal sudah move on dan memiliki pacar baru. Ketahuilah bahwa ingatan tentang mantan pacar tak mungkin hilang begitu saja. Uniknya, ingatan tersebut sesekali muncul terbawa bunga tidur yang bisa membuat Anda tersenyum ataupun sedih setelah memimpikannya.

Lalu, apa sebenarnya penyebab memimpikan sang mantan pacar? Dilansir dari Vemale.com, berikut 4 alasan kamu mimpi tentang mantan pacar:

1. Masih punya utang maaf

Bertemu mantan pacar - Ist

Bertemu mantan pacar – Ist

Tiba-tiba wajah sang mantan muncul di mimpi dan membuat kamu merasa bersalah. Salah satu penyebabnya adalah kamu masih punya utang maaf pada pasangan saat ini. Bisa jadi ada kesalahan di masa lalu atau sebuah rahasia yang belum kamu ceritakan pada pasangan saat ini.

Dikarenakan saking takutnya, kamu merahasiakan ini dari pasangan sehingga memimpikan mantan pacar. Jika sudah begitu, maka keputusan ada di tangan kamu. Kamu bisa saja menyimpan rahasia itu dan hidup dalam keresahan atau benar-benar move on dan meminta maaf pada pasangan.

2. Terbawa emosi oleh pasangan saat ini

Ada luapan emosi yang terbawa melalui gambaran mantan di mimpi kamu. Emosi tersebut mungkin perasaan jengkel pada pasangan saat ini. Namun, kamu tak mampu mengungkapkan kepadanya. Hasilnya, wajah mantanlah yang akan muncul di dalam mimpi sebagai hasil perbandingan yang sempat muncul di benak kamu.

3. Kamu terlalu sibuk

Dikarenakan terlalu sibuk dalam pekerjaan dan memperhatikan hidup, kamu jadi tak sempat memanjakan diri. Lalu, kenapa wajah mantan pacar muncul? Wajah mantan berperan sebagai sesuatu di masa lalu yang membantu kamu mengingatkan banyak hal menyenangkan yang pernah dilakukan. Kamu mungkin tak merindukan sang mantan, tapi merindukan hal-hal menyenangkan yang sudah lama tak dilakukan.

4. Merindukan masa muda

Mereka yang berusia 40 tahunan bisa saja tiba-tiba memimpikan mantan pacarnya sekalipun tak pernah bertemu atau berkomunikasi. Jika hal tersebut dialami, maka diartikan bahwa dirinya merindukan masa muda. Masa di mana masih memiliki banyak semangat dan bisa melakukukan banyak hal.

Itulah alasan kamu mimpi tentang mantan pacar. Ada mitos yang mengungkapkan bahwa seseorang yang mimpi bertemu mantan pacar padahal sudah lama putus dan melupakannya mengartikan bahwa mantan pacar sedang memikirkan kamu. Bagaimanapun juga, mimpi hanyalah bunga tidur yang belum tentu benar dialami di dunia nyata. (NR)

Comment di sini