5 Cara Hantu Ingin Berkomunikasi dengan Manusia

by
June 11th, 2013 at 9:48 am

CiriCara.com – Meskipun banyak yang tidak memercayai keberadaan hantu, tak sedikit yang merasa penasaran ingin melihat sendiri penampakan mkhluk gaib ini.

Penampakan Hantu - The Sun

Penampakan Hantu – The Sun

Setiap negara mengenal makhluk yang disebut hantu dengan tradisi masing-masing. Bahkan di Indonesia sendiri, setiap daerah punya nama tersendiri untuk menyebut makhluk gaib ini.

Hantu dipercaya merupakan roh manusia yang masih penasaran sehingga ketika sudah meninggalkan badan, ia tetap bertahan di dunia karena ada masalah yang belum terselesaikan.

Oleh karena itu, hantu kerap diklaim mencoba berkomunikasi dengan manusia agar bisa dibantu untuk menyelesaikan masalahnya yang masih menggantung. Berikut ini adalah cara-cara yang konon digunakan oleh hantu untuk berkomunikasi dengan manusia:

1. Musik

Kebanyakan orang suka mendengarkan musik. Nah, pernahkan kamu merasa suara musik yang kamu dengarkan tiba-tiba kencang dengan sendirinya? Peristiwa ini disebut-sebut merupakan salah satu cara yang digunakan oleh hantu untuk berkomunikasi dengan manusia, terutama bila musik tersebut disukai oleh kerabat atau sahabat kamu yang telah meninggal dunia. Lain kali kamu mengalami peristiwa seperti ini, segera kencangkan musik dan bernyanyilah dengan keras. Mungkin roh kerabat atau sahabatmu sedang ingin mengajakmu bernyanyi bersama.

 2. Merinding

Bulu kudung yang tiba-tiba berdiri sering disebut sebagai salah satu tanda keberadaan hantu yang amat dekat. Benarkah? Tidak ada yang bisa menjawabnya secara pasti, namun banyak yang berpendapat bahwa ketika orang tiba-tiba merinding padahal cuaca tidak dingin dan dia tidak sedang sakit, itu berarti ada roh yang berusaha mendapatkan perhatian dari orang tersebut. (Baca juga: Penampakan Hantu di Inggris Tertangkap Google Earth)

Hantu Anjing - Ist

Hantu Anjing – Ist

 3. Suara

Suara tanpa sumber yang jelas juga menjadi tanda bahwa ada hantu yang sedang ingin berkomunikasi. Suara ini bisa berupa bisikan atau bahkan tangisan. Bila kamu mendengar suara misterius semacam ini, cobalah telusuri sumber suara. Mungkin ada makhluk yang sedang membutuhkan bantuanmu.

 4. Orang lain

Setiap orang mungkin pernah merasa dibantu oleh orang asing yang sama sekali tidak dia kenal namun tampak familiar ketika sedang merasa kesusahan di jalan. Bisa jadi orang ini merupakan utusan hantu seseorang yang pernah berutang budi kepadamu. Dengan pertolongan yang ia berikan, maka hantu tersebut bisa menuju ke alam baka dengan tenang karena telah membayar utang budinya.

 5. Hewan

Hewan, terutama yang dijadikan peliharaan, sering menjadi sarana berkomunikasi hantu dengan manusia. Hewan peliharaan dikenal bisa membuat pemiliknya merasa aman dan nyaman. Banyak yang berpendapat hewan-hewan ini adalah sarana hantu orang yang sayang pada pemiliknya yang ingin selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada orang yang dia sayangi walaupun hayat tak lagi dikandung badan.

Kelima cara yang disebutkan di atas tidak memiliki dasar ilmiah karena hanya berdasarkan pendapat yang umum dikemukakan publik. Percaya atau tidak, kembali ke pribadi masing-masing.

(hp)

Comment di sini