Cara Cerdas Memilih Souvenir Pernikahan

by
June 11th, 2013 at 4:15 pm
Souvenir - Ist

Souvenir – Ist

CiriCara.com – Saat menyambut hari pernikahan nanti, bukan hanya tempat resepsi, makanan, gaun pengantin, dan perias pengantin saja yang mendapat perhatian besar oleh Anda. Akan tetapi, Anda juga harus memikirkan souvenir apa yang diberikan untuk para tamu. Souvenir merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan agar para tamu yang datang selalu ingat hari pernikahan Anda dan pasangan.

Dalam hal memilih souvenir, pilihlah yang unik dan tidak pasaran namun berguna bagi tamu. Untuk mendapatkannya, Anda bisa datang ke toko-toko souvenir, lalu pilihlah yang unik dan bermanfaat sesuai dengan budget yang dimiliki.

Selain itu, perlu Anda ingat juga bahwa souvenir pernikahan itu tidak perlu mahal. Namun, yang lebih penting adalah manfaatnya bagi para tamu undangan. Jika tak berguna, maka bisa jadi souvenir yang Anda berikan itu dibuang oleh para tamu. Lalu, souvenir apa yang tepat untuk para tamu dan membuatnya terkesan?

Dilansir dari Perempuan.com, berikut cara cerdas memilih souvenir pernikahan:

1. Souvenir garpu kecil

Garpu kecil bisa digunakan oleh para tamu nanti untuk makan buah atau kue-kue. Anda bisa jadikan garpu kecil sebagai souvenir, namun pilihlah yang bergambar atau memiliki warna yang cantik.

2. Souvenir piring

Jenis souvenir - Ist

Jenis ssouvenir – Ist

Selain garpu kecil, Anda juga bisa memberikan souvenir berupa piring. Pilihlah piring-piring cantik yang tidak terlalu besar, lalu berikan hiasan yang berisi inisial nama Anda dan pasangan, serta hari pernikahan. Selain bisa dipajang di dinding, piring juga bisa dimanfaatkan para tamu untuk makan nantinya.

3. Souvenir gelas

Gelas juga bisa menjadi pilihan Anda untuk dijadikan sebagai souvenir. Namun, gelas yang dipilih sebaiknya tidak terlalu kecil agar benar-benar bermanfaat. Anda bisa memesan gelas atau cangkir yang berdesain unik. Jangan lupa juga untuk memberikan hiasan yang berisi tanggal pernikahan Anda.

4. Souvenir magnet kulkas

Pilihan barang keempat yang bisa Anda jadikan sebagai souvenir adalah magnet kulkas. Salah satu jenis souvenir ini sangat ccocok bagi Anda yang memiliki budget rendah. Pilihlah berbagai magnet kulkas yang memiliki gambar dan desain yang menarik.

5. Souvenir kipas

Kipas juga bisa menjadi alternatif Anda untuk dijadikan sebagai souvenir. Kipas tentunya sangat bermanfaat bagi para tamu. Agar lebih terkesan bagi para tamu, pilihlah kipas yang berdesain unik. Selain itu, pilih juga kipas yang awet agar tetap bisa dipakai oleh para tamu dalam jangka waktu yang lama.

6. Souvenir tempat bumbu dapur

Tempat bumbu dapur juga bisa menjadi alternatif souvenir yang baik untuk Anda. Kenapa? Souvenir berupa tempat bumbu dapur sangatlah bermanfaat untuk menyimpan berbagai jenis bumbu dapur.

7. Pashmina

Pashmina juga bisa dijadikan alternatif untuk Anda. Pashmina sangat berguna sekali bagi para tamu, terlebih bagi yang muslim. Namun, pilihla pashmina yang berbahan nyaman dan jangan terlalu tipis agar para tamu bisa menggunakannya dalam waktu lama. Di dalam pashmina, Anda juga bisa memberikan hiasan berupa inisial nama Anda dan pasangan.

Itulah cara cerdas memilih souvenir pernikahan. Usahakan jangan memilih souvenir terlalu besar karena bisa membuat para tamu kerepotan. Selain itu, tak perlu juga mencetak foto Anda dan pasangan jika tak ingin repot. Inisial nama Anda dan pasangan saja sudah cukup. Lalu, souvenir apa yang akan Anda berikan untuk para tamu pada pesta pernikahan nanti?

(NR)

Comment di sini