Cara Berbusana untuk Si Wanita Berpinggul Besar

by
June 12th, 2013 at 10:27 am
Busana untuk si pinggul besar - Ist

Busana untuk si pinggul besar – ist

CiriCara.comTubuh gemuk atau berlemak membuat sebagian besar wanita jadi kurang percaya diri saat berpenampilan. Berbagai cara dilakukannya agar tubuh terlihat langsing dan membuat penampilan jadi terlihat cantik mempesona.

Namun bukan hanya tubuh gemuk saja yang menjadi permasalahan. Sejumlah wanita juga mengeluh bahwa dirinya memiliki pinggul yang besar sehingga bingung ketika memilih busana yang dipakai. Memiliki pinggul yang besar tentunya akan terlihat seorang wanita jadi terlihat gemuk, bukan?

Bagi Anda yang memiliki pinggul besar sebaiknya tak usah khawatir. Ada cara untuk menyiasati pinggul yang besar itu sehingga tubuh terlihat lebih ramping dan Anda terlihat sempurna saat berpenampilan. Bagaimana caranya?

Berikut cara berbusana untuk si wanita berpinggul besar:

1. Pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh

Jangan sekali-kali Anda menutupi pinggul yang besar itu dengan memakai pakaian yang terlalu longgar dan tidak pas di badan. Sebaiknya, pakailah pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuh yang dimiliki. Selain itu, jangan juga memakai pakaian yang bertumpuk-tumpuk dan banyak warna karena membuat Anda semakin terlihat “penuh”.

2. Celana berpotongan lurus

Agar pinggang tak terlihat besar, seimbangkan dengan celana berpotongan lurus dab simple. Jika memakai celana berpotongan skinny, maka hanya akan memperlihatkan pinggul besar Anda saja. Selain itu, jangan juga memilih celana yang memiliki banyak aksen saku karena membuat pinggul jadi semakin besar.

3. Rok A-line

Celana untuk si pinggul besar - Ist

Celana untuk si pinggul besar – Ist

Rok merupakan salah satu busana yang bisa membantu Anda menutupi pinggul yang besar itu. Pilihlah rok yang yang bedesain melebar pada bagian bawah atau disebut juga dengan istilah A-line. Selain itu, pilih juga rok yang dimulai dari batas pinggang agar garis horizontalnya tidak memberi efek yang melebar. Jangan memilih rok yang memiliki panjang hingga di bawah lutut dan pas dengan badan karena membuat lekuk pinggul lebih terlihat besar.

4. Warna-warna gelap

Untuk menyiasati bagian pinggul, Anda bisa memakai busana yang berwarna gelap, seperti abu-abu tua, burgandy, hijau gelap, biru tua, ungu tua, atau hitam. Dengan memakai atasan atau bawahan yang berwarna gelap, pinggul besar Anda akan tersamarkan.

5. Busana babydoll

Busana babydoll juga efektif untuk menyembunyikan bagian perut dan pinggul yang besar. Biusana babydoll memiliki potongan pas badan dan mengambang di bagian perut atau pinggang.

6. Blazer atau cardigan

Bagi si pemilik pinggul besar, Anda juga bisa lebih terlihat modis dalam berpenampilan jika memakai blazer atau cardigan. Namun, pilihlah blazer atau cardigan yang mengikuti struktur tubuh. Pilihlah yang agak panjang untuk menyiasati pinggul besar Anda.

Itulah cara berbusana yang tepat untuk si wanita berpinggul besar. Dalam pemilihan bahan dan corak, sebaiknya Anda memilih bahan yang tipis agar jatuhnya membentuk tubuh. Sedangkan untuk motif, Anda juga bisa memilih motif garis-garis tapi jangan yang terlalu besar. Dengan memperhatikan gaya berbusana seperti di atas, pinggul besar Anda akan tersiasati dan penampilan pun jadi terlihat sempurna. (NR)

Comment di sini