Bupati Banyuwangi Serahkan Gaji Setahun Penuh ke Tukang Sapu

by
June 13th, 2013 at 2:11 pm

Banyuwangi (CiriCara.com)Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, Jawa Timur menyumbangkan seluruh gajinya selama satu tahun untuk dibagikan kepada 302 tukang sapu.

Piala Adipura - Ist.

Piala Adipura – Ist.

Dilansir dari Tempo.co, gaji senilai Rp. 84 juta tersebut merupakan bentuk rasa terima kasihnya kepada para tukang sapu yang telah merawat kebersihan kota.

Pembagian gaji Bupati tersebut juga merupakan bentuk ucapan syukurnya atas terpilihnya Banyuwangi untuk menerima Piala Adipura.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur saya,” kata Bupati Anas kepada wartawan, Rabu, 12 Juni 2013 seperti dikutip oleh sumber berita.

Azwar mengatakan bahwa bonus tersebut akan dibagikan pada hari Kamis ini, 13 Juni 2013. Dengan pembagian bonus tersebut, ia berharap agar tukang sapu yang bekerja di bawah Dinas Kebersihan dan Pertamanan tambah bersemangat dalam bekerja.

Ternyata para tukang sapu itu tidak akan hanya mendapatkan bonus berupa uang saja. Pemerintah Banyuwangi akan memberikan hadiah umrah gratis yang diadakan secara bergilir dan diundi untuk para tukang sapu.

Dalam menyambut kemenangan tersebut, pemerintah Banyuwangi mengarak keliling Piala Adipura dari Bandara Banyuwangi hingga kantor Bupati Banyuwangi yang berjarak sekitar 15 kilometer. Acara pengarakan piala tersebut juga diiringi oleh sejumlah kesenian khas Banyuwangi.

Menurut Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banyuwangi, kota tersebut terakhir kali mendapat Piala Adipura pada tahun 1996 lalu. Pada tahun 2011 bahkan Banyuwangi pernah dinobatkan menjadi kabupaten terkotor. Kini setelah dua tahun, Banyuwangi mendapat Piala Adipura untuk kategori kota sedang.

Seprtinya Kota Banyuwangi juga pantas berbangga hati karena SMKN 1 Banyuwangi juga berhasil mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Kementerian Lingkungan Hidup karena sekolah dianggap peduli terhadap lingkungan. (RN)

Comment di sini