Ciri-ciri Suami yang Siap Menjadi Ayah

by
June 13th, 2013 at 4:58 pm
Suami siap jadi ayah - Ist

Suami siap jadi ayah – Ist

CiriCara.comSetelah menikah, tentunya sejumlah pasangan ingin segera mendapatakan momongan. Akan tetapi, ada juga seseorang yang belum siap dengan hal itu dikarenakan memiliki anak membutuhkan komitmen dan tanggung jawab yang besar.

Lalu, apakakah suami Anda saat ini sudah siap memiliki anak dan menjadi ayah? Apakah ada tanda-tanda yang ditunjukannya? Untuk mengetahuinya, Anda bisa menyimak ciri-ciri suami yang siap menjadi ayah berikut ini:

1. Bertanggung jawab

Untuk mengetahui apakah sang suami sudah siap memiliki anak, Anda bisa melihatnya dari segala komitmen dan tanggung jawab yang diberikan selama ini. Karena bagi pria yang telah siap berkomitmen terhadap keluarga, tanggung jawab bukanlah hal yang asing.

2. Merawat binatang peliharaan

Suami sayang anak - Ist

Suami sayang anak – Ist

Jika memiliki binatang peliharaan di rumah, maka cobalah perhatikan sikap suami. Apakah dia sering memberikan makan setiap hari, memandikan, dan bermain dengan binatang peliharaannya? Jika iya, maka sang suami merupakan seseorang yang bertanggung jawab dan mungkin sudah siap untuk menjadi ayah.

3. Memiliki kelembutan hati

Apakah suami Anda merupakan orang yang lembut, menyukai perdamaian, dan memiliki banyak teman? Jika iya, maka dirinya berpotensi untuk bisa menjadi seorang ayah yang baik. Kepribadian yang dimilikinya itu sudah bisa dijadikan pedoman dalam hal mengajarkan anaknya kelak.

4. Memiliki keterampilan dalam hal mengatur

Suami yang suka mengatur merupakan salah satu ciri bahwa dirinya telah siap memiliki seorang anak dan menjadi seorang ayah yang baik. Sang suami akan memperhitungkan segala kebutuhan anak, bahkan sebelum si anak lahir. Selain itu, dirinya juga akan mengarahkan anak hingga tubuh menjadi anak yang cerdas.

5. Mengatur keuangan dengan baik

Seorang suami yang sudah siap menjadi seorang ayah adalah pandai mengatur keuangan. Dirinya sudah mulai menabung atau melakukan investasi dan memiliki rencana ke depan untuk kehidupan keluarganya kelak, termasuk untuk anak.

Itulah ciri-ciri suami yang siap menjadi ayah. Jika ciri-ciri tersebut ada pada suami Anda saat ini, maka segeralah beri dia momongan. Hal tersebut tentunya akan membuatnya merasa bahagia. (NR)

Comment di sini