Foto: Kucing Berwajah Dua Lahir di AS

by
June 13th, 2013 at 8:59 am

Amity (CiriCara.com) – Seekor kucing lahir dengan dua wajah namun hanya memiliki satu badan di Amity, Oregon, AS pada 11 Juni 2013.

Lahirnya kucing yang lazim disebut “Janus” ini merupakan peristiwa yang sangat langka. Stephanie Durkee, sang pemilik kucing, mengaku terheran-heran melihat kucingnya melahirkan anak berwajah dua.

Ducey lahir dengan dua wajah - NBC

Ducey lahir dengan dua wajah – NBC News

Seperti dilansir Daily Mail, sewaktu anak kucing itu lahir, anak-anak Durkee lah yang pertama mengetahui keanehan tersebut.

Durkee mengatakan,”Sebenarnya anak-anak yang menemukannya. Mereka datang dan mengatakan ‘Bu, anak kucingnya punya dua kepala’ dan aku menjawab ‘Kalian capek saja itu, gila, tidak ada kucing berkepala dua’”.

Ibu Ducey menolak menyusuinya - NBC

Ibu Ducey menolak menyusuinya – NBC News

Tapi saat Durkee menengok sendiri, ternyata laporan anak-anaknya benar.

Lalu Durkee menyaksikan bagaimana induk kucing menolak menyusui anaknya yang baru lahir sehingga Durkee memutuskan untuk menyusuinya dengan susu formula. Dokter hewan telah memeriksa anak kucing yang diberi nama Ducey itu dan menyatakan semuanya dalam keadaaan yang baik.

Dokter hewan menyatakan Ducey dalam keadaan sehat

Dokter hewan menyatakan Ducey dalam keadaan sehat – NBC News

Durkee berencana akan memelihara anak kucing unik tersebut apabila bisa bertahan hidup.

Pada Februari 2012, seekor anak kucing yang lahir dengan dua wajah mati setelah berjuang untuk bertahan hidup selama dua hari. Anak kucing yang dinamai Harvey Dent tersebut mati karena penyakit komplikasi.

(hp)

Daily Mail

Comment di sini