Hina HAMI, Farhat Abbas Terancam 6 Tahun Penjara

by
June 13th, 2013 at 3:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ketua Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Sunan Kalijaga akhirnya melaporkan Farhat Abbas ke Polda Metro Jaya. Pasalnya, pengacara muda itu telah menghina HAMI melalui kicauannya di Twitter.

Farhat Abbas, tingkah farhat abbas

Farhat Abbas – Ist

Sunan menjelaskan bahwa Farhat sudah menghina dirinya dan juga anggota HAMI. Melalui Twitter, Farhat sering melontarkan kicauan yang bersifat menjatuhkan organisasi HAMI. Sunan pun mengaku sudah mengantungi buktinya.

“Banyak kata-kata Farhat pada September 2012 yang menjatuhkan presiden kami. Bahkan menganggap HAMI adalah himpunan orang bodoh,” jelas Sunan di Polda Metro Jaya, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Sunan menegaskan bahwa pihaknya sudah bertekad untuk memperkarakan Farhat ke jalur hukum. Sunan juga mengklaim bahwa pihaknya tidak akan menerima tawaran damai dari Farhat dalam bentuk apapun.

“Saya dikasih satu miliar pun nggak akan damai. Jadi saya ingin dia (Farhat Abbas) merasakan jadi terdakwa di pengadilan,” tegas Sunan, Rabu (12/6/2013) kemarin.

Atas laporan HAMI, Farhat Abbas pun akan dijerat dengan pasal 27 ayat (3) dan pasal 45 ayat (1) UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE. Suami Nia Daniati itu pun terancam hukuman penjara selama 6 tahun.

Sebelumnya, Farhat Abbas juga terjerat kasus serupa karena dinilai telah menghina keturunan Tionghoa di Indonesia. Pasalnya, Farhat pernah berkicau mengenai Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam kicauannya, Farhat menuliskan kata Cina untuk mengibaratkan Ahok yang merupakan keturunan Tionghoa. Atas kicauannya itu, Farhat pun dinilai telah menghina Ahok dan melakukan tindakan SARA.

(YG)

Comment di sini