Mucikari Cilik Akan Segera Divisum Polisi

by
June 13th, 2013 at 3:19 pm

Surabaya (CiriCara.com) – Salah satu tindak kriminal yang menghebohkan Indonesia pekan ini adalah kasus siswi SMP di Surabaya yang menjadi mucikari.

Mucikari SMP Akan Divisum / Tempo

Mucikari SMP Akan Divisum / Tempo

Murid berinisial NA yang baru berumur 15 tahun dan duduk di bangku kelas VIII tersebut merupakan mucikari SMP pertama yang berhasil ditangkap oleh polisi.

Visum terhadap siswi SMP tersebut kemungkinan akan dilakukan pada 2 hingga 3 hari lagi.

“Visum mungkin 2-3 hari lagi,” kata Kepala Sub Unit Vice Control Unit Kejahatan Umum Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Inspektur Polisi Tingkat I Teguh Setiawan seperti dikutip oleh Tempo.co, Rabu, 12 Juni 2013.

Menurutnya, visum tersebut berguna untuk membantu polisi untuk memperkuat bukti bahwa NA dan juga anak buahnya pernah menjajakan diri. Polisi memang baru akan memeriksa NA dan juga 3 orang temannya sampai hasil visum keluar.

Menurut keterangan, dalam dua minggu ini NA dan juga temannya harus menjalani ulangan kenaikan kelas di sekolah masing-masing. Polisi tidak ingin melibatkan sekolah untuk urusan ini karena pertimbangan di bawah umur.

Bocah yang menjadi mucikari dan rekannya didampingi oleh petugas dari Surabaya Children Crisis Center. Ketua SCCC, M. Umar mengatakan bahwa pendampingan belum bisa dilaksanakan secara maksimal saat ini karena mereka masih harus mengerjakan ulangan kenaikan kelas.

Nantinya dalam persidangan mucikari cilik tersebut, keluarga harus terlibat karena tindak kejahatan yang mereka lakukan tidak bisa dilepaskan dari faktor keluarga maupun lingkungan. (RN)

Comment di sini