Review: “Superman: Man of Steel” Panen Pujian

by
June 13th, 2013 at 10:13 am

Jakarta (CiriCara.com) – Tidak seperti Hangover 3 yang mendapat sejumlah kritikan pedas setelah tayang perdana, film Superman: Man of Steel meraup banyak pujian setelah diputar perdana di Amerika Serikat.

Adegan Superman: Man of Steel - InsideMovies

Adegan Superman: Man of Steel – InsideMovies

Film lawas dengan sentuhan baru ini mendapatkan pujian dari sejumlah kritikus film yang menulis di beberapa media besar di AS.

Dengan Zack Snyder sebagai sutradara, Christopher Nolan menjadi produser, dan David S. Goyer mengurusi soal naskah, Superman: Man of Steel diprediksi mampu menarik banyak penonton untuk menyaksikan bagaimana Clark Kent berusaha mengalahkan Jenderal Zod dengan tenaga super yang dia miliki.

Menurut Lou Lumenick dari New York Post, film Superman: Man of Steel begitu mengesankan. Dia menyoroti kerjasama antara Snyder dan Nolan yang menghasilkan film Superman yang layak dihargai.

Todd McCarthy dari The Hollywood Reporter berpendapat sutradara Zack Snyder sukses menjadikan Superman menjadi lebih baik berkat keseriusannya untuk mengubah penampilan sang pahlawan super.

“Penampilan baru Superman menggambarkan kekuatan yang tidak terkalahkan,” tulis Todd McCarthy.

Dave Calhoun dari Time Out London memuji adegan ketika Superman bergulat dengan kekuatan dan tanggung jawabnya.

Calhoun menulis, “Man of Steel bergelora, memikat, dan menyenangkan meskipun ada adegan ledakan dan perkelahian final selama 45 menit di mana akal sehat mulai memudar dan sains menjadi tidak jelas.”

Alonso Duralde dari The Wrap pun memuji cara Snyder mengolah materi film dan dia tampak sangat tertarik dengan prospek petualangan Superman selanjutnya.

“Man of Steel terbang, tapi tidak membubung tinggi,” tulisnya.

Arahan Snyder terasa lebih meyakinkan ketimbang saat di “Watchmen” dan terutama “Sucker Punch”. Dan sekarang dengan selesainya film pertama asal muasal kisah Superman, film ini menempatkan dasar untuk sekuel Superman yang menggetarkan yang tentunya ingin ditonton oleh masyarakat.”

Film Superman: Man of Steel rencananya akan ditayangkan secara serempak di Box Office pada Jumat (14/6). Di Indonesia, film pahlawan super yang dibintangi Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon, Russel Crowe, dan Kevin Costner ini sudah bisa dinikmati pada Kamis (13/6).

Simak video trailer film Superman: Man of Steel di bawah ini:

(hp)

Comment di sini