Siswi SMP Jadi Mucikari Imingi Korban Pakai BlackBerry

by
June 13th, 2013 at 9:58 am

Jakarta (CiriCara.com) – Siswi kelas IX sekolah menengah pertama (SMP) berinisial NA (15) ditangkap polisi karena menjadi mucikari atau germo. Meski masih muda, NA sudah memiliki banyak anak buah yang siap melayani pria hidung belang.

Mucikari SMP

Ilustrasi mucikari SMP – Ist

Menurut Kepala Sub-Unit Vice Control Kejahatan Umum Kepolisian Resor Kota Surabaya, Inspektur Satu Teguh Setiawan, NA mempunyai trik khusus untuk merekrut anak buah. NA mengiming-imingi temannya dengan BlackBerry dan sejumlah uang agar mau jadi pelacur.

“NA memameri BlackBerry dan uang banyak kepada korban (calon anak buah), asalkan mau menjadi anak buahnya,” ujar Teguh, seperti dikutip dari Tempo.co.

Teguh menjelaskan, NA mengaku telah merekrut 10 anak buah yang mayoritas masih berusia di bawah 17 tahun. Sementara hanya ada satu orang yang sudah berusia 19 tahun, yakni kakak kandungnya sendiri. Semuanya merupakan remaja asal Surabaya, Jawa Timur.

Bisnis prostitusi NA mulai berkembang melalui BlackBerry Messenger. Sejumlah anak buah NA yang merasa diuntungkan pun mulai berani merekrut temannya agar bergabung. NA pun mulai lihai dalam menjalankan bisnisnya agar tidak tertangkap polisi.

NA selalu mengajak calon pelanggan bertemu sebelum mencapai kesepakatan. Setelah beberapa kali bertemu dan merasa sudah yakin, barulah NA berani bertransaksi dengan pria hidung belang itu.

“NA termasuk berpengalaman dalam menjalankan aksi mucikarinya,” kata Kepala Sub-Bagian Humas Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Suparti.

Tarif yang ditawarkan NA adalah mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta per transaksi. Untuk tiap satu anak buah yang ditawarkan ke pelanggan, NA mendapatkan Rp 250 ribu. Dalam satu pekan, NA bisa menjual 3-4 orang untuk melayani pria hidung belang.

Bisnis haram NA itu mulai terungkap setelah pihak polisi menyamar sebagai salah satu calon pelanggan. Setelah melakukan penyamaran selama 1 bulan, akhirnya polisi pun berhasil menangkap NA dan sejumlah anak buahnya.

Meskipun sudah berhasil ditangkap, NA tidak ditahan karena masih di bawah umur. NA hanya akan dimintai keterangan lebih lanjut guna menyelidiki adanya dugaan jaringan perdagangan manusia.

(YG)

Comment di sini