Status Ari Wibowo Ditetapkan Jadi Tersangka

by
June 13th, 2013 at 11:44 am

Jakarta (CiriCara.com)Ari Wibowo menabrak seorang kakek tua berumur 80 tahun pada hari Senin, 10 Juni 2013 siang pukul 14.00 WIB.

Ari Wibowo jadi tersangka / Kompas

Ari Wibowo jadi tersangka / Kompas

Kakek yang ditabrak oleh Ari tersebut sempat dirawat di rumah sakit dan menjalani operasi. Namun akhirnya, hari Rabu, 12 Juni 2013, kakek bernama Charmadi itu meninggal dunia.

Akibatnya, status Ari kini berubah menjadi tersangka. Kabar ini dibenarkan sendiri oleh Kasat Laka Polres Jakarta Selatan, Kompol Sutimin.

“Karena kami sudah tindak lanjuti memeriksa tiga saksi dan kesimpulannya status saudara Arianto Wibowo kita naikkan sebagai tersangka,” tutur Sutimin di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu 12 Juni 2013 kepada sumber berita, Liputan6.com.

Ari akan dikenakan Pasal 310 ayat 3 dan Pasal 106 ayat 2 tentang kecelakaan yang mengakibatkan korban luka berat atau meninggal dunia. Hukuman untuk Ari Wibowo bisa mencapai 5 tahun penjara.

Charmadi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Rabu, 12 Juni 2013 malam pukul 23.23 WIB.

Jenazah rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya, Pemalang, Jawa Tengah hari ini, Kamis, 12 Juni 2013.

Menurut keluarga setelah kecelakaan, Ari Wibowo bertanggung jawab penuh terhadap korban dan keluarga korban. Bahkan hingga Charmadi meninggal dunia, Ari tetap membantu mengurus jenazah.

Ari Wibowo menabrak si kakek ketika ia sedang melintas dengan motor Ducati-nya. Dari jauh, Ari Wibowo sudah membunyikan klakson tanda peringatan agar si kakek minggir namun sayangnya pendengaran si kakek diduga terganggu sehingga tidak bisa mendengarnya.

Ari sendiri sedang menjalankan motornya menuju ke sebuah pusat kebugaran di kawasan  Senayan, Senin, 10 Juni 2013 pukul 14.00 WIB. (RN)

Comment di sini